Home » EKONOMI » Yayasan Dewa Dewi Indonesia Hari Ini Resmi Diluncurkan

Yayasan Dewa Dewi Indonesia Hari Ini Resmi Diluncurkan

Resmi diluncurkan hari ini, Ketum Yayasan Dewa Dewi Indonesia berharap desa-desa yang menjadi pilot projeknya bisa lebih mandiri.

Resmi diluncurkan hari ini, Ketum Yayasan Dewa Dewi Indonesia berharap desa-desa yang menjadi pilot projeknya bisa lebih mandiri.

JAKARTA – Malam ini Yayasan Dewa Dewi resmi diluncurkan. Dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Gubernur Banten Wahidin Halim, acara peluncuran yayasan dipenuhi para undangan yang hadir.

“Hari ini adalah launching Yayasan Dewa Dewi Indonesia yang sekaligus mempublikasikan program Dewa Dewi Dedi adalah desa wisata, desa industri dan desa digital,” jelas Heidy.

“Kalau dulu ekonomi dibangun dari atas tapi sekarang harus dibangun dari bawah dulu. Potensi desa itu sangat kuat. Dan saya mngharapkan yayasan ini bisa menjadi penggerak dengan memberikan kemitraan di dalam rangka membangun ekonomi yang kuat yaitu ekonomi Indonesia yang maju. Sehingga diharapkan tidak adalagi kesenjangan ekonomi antara yang kuat dengan yang lemah atau antara produk yang nasional maupun global,” ucap Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat berpidato.

Lebih lanjut Heidy mengatakan acara peluncuran yayasan menjelang pelantikan Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden terpilih 2019-2024 dikarenakan Ma’ruf lah yang menjadi pengagasan yayasan yang ia pimpin.

“Sebetulnya kita ini fasilitator dan yang jadi pengagasnya adalah bapak KH. Ma’ruf Amin. Mungkin di dalam pilpres kemarin pernah dengar bahwa beliau pernah menyebutkan tentang dedi dewi dewi gitu ya itu sebetulnya yang dimaksud adalah desa wisata, desa digital dan desa industri, nah dari gagasan tersebut kami mencoba menjadi eksekutor bersama-sama dengan teman-teman yang lain baik dari pihak BUMN maupun pihak swasta. Dari fasilitas CSR nya kita memfasilitasi untuk bangun yang memang tepat guna buat masyarakat terutama di desa-desa. Jadi yang sedang viral ini memang adalah desa wisata, tapi kami punya satu program desa industri dan desa wisata. Yang akan kita bangun dulu adalah industrinya karena akan lebih mudah untuk membangun desa wisata apabila desa industrinya sudah terbangun karena desa tersebut akan menjadi mandiri,” lanjut Ketua Umum Yayasan Dewa Dewi Indonesia Heidy M Hidayat kepada Thejakartatimes di acara peluncuran Yayasan Dewa Dewi Indonesia di Jakarta Selatan, Senen (7/10).

Walaupun baru resmi diluncurkan namun yayasan ini telah memiliki program kerja yang jelas dan akan di implementasikan sesegera mungkin di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk pilot projeknya sendiri dalam waktu dekat ini ada 3 lokasi. Kita ada di propinsi Banten ada 2 lokasi yaitu desa Citorek dan Ketumbiri. Dan di daerah Bogor yaitu Cisarua. Kalau di Banten di desa Citorek saat ini akan di bangun dulu desa wisatanya karena sudah siap untuk dibangun yang nantinya akan terkenal dengan negeri diatas awan. Kemudian Desa Ketumbiri itu kita akan bangun desa industri gula semut. Jadi nanti kita akan bantu mereka dengan pengadaan mesin-mesin produksi untuk membuat gula semut karena selama ini dibikin dengan cara tradisional. Jadi akan kita bangun dengan skala industri dengan memberikan bapak asuhnya dari korporasi-korporasi besar. Jadi polanya, desa yang akan dibangun maka secara otomatis desa tersebut akan mendapatkan bapak asuh. Dan siapa yang menjadi bapak asuhnya hal tersebut tergantung desanya akan kita bentuk apa,” ungkapnya.  (Danur Santi)

Yayasan Dewa Dewi Indonesia Hari Ini Resmi Diluncurkan Reviewed by on . [caption id="attachment_23221" align="alignnone" width="300"] Resmi diluncurkan hari ini, Ketum Yayasan Dewa Dewi Indonesia berharap desa-desa yang menjadi pilo [caption id="attachment_23221" align="alignnone" width="300"] Resmi diluncurkan hari ini, Ketum Yayasan Dewa Dewi Indonesia berharap desa-desa yang menjadi pilo Rating: 0
scroll to top