Home » TRAVEL » Yan Kaunang : Kepulauan Seribu Punya Daya Tarik Tersendiri

Yan Kaunang : Kepulauan Seribu Punya Daya Tarik Tersendiri

Kepulauan Seribu  *(ist)

Kepulauan Seribu    *(ist)

Jakarta – Kepulauan Seribu merupakan kawasan wisata yang mempunyai peluang sangat besar untuk menjadi Kawasan Wisata Bahari favorite di Indonesia. Mengingat antusias yang sangat besar dari para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kawasan wisata bahari di Utara Jakarta ini .

Pesona keindahan dengan nuansa alami serta indahnya pasir putih dan keindahan alam bawah laut yang masih sangat terjaga baik, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak luput pula Sunrise dan Sunset Kepulauan Seribu yang sangat menawan, akan menjadi kenangan terindah dan romantis bagi siapa saja yang berkunjung ke Kawasan Wisata Bahari Pulau Seribu

Saat kawasan pulau seribu tinggal menunggu keseriusan para pemangku kekuasaan untuk mempolesnya sehingga Kepulauan Seribu menjadi tujuan wisata utama para turis lokal maupun mancanegara.
Yan Kaunang selaku pelaku usaha yang bergerak di bidang man power supply mengaku optimis jika dikelola dengan benar maka Kepulauan Seribu bisa menjadi tujuan wisata favorit. Menurut Yan Kepulauan Seribu punya daya tarik tersendiri karena sekarang orang ingin menikmati suasana alam.

Di Pulau Seribu sana orang bisa temukan semua keindahan itu. Sama saja dengan Bali, sebenarnya disana mereka mengekplore suasana alam, budaya, kuliner maupun kerajinan tradisional.

“Mengapa juga tidak kita kembangkan di Pulau Seribu ?” ungkap Yan seraya menambahkan bahwa ada banyak hal suasana yang berbeda di Pulau Seribu dan itu menjadi suatu keunikan. Kelebihan itu yang harus di dorong dijual dan diberdayakan.

Cuma, imbuhnya, memang tidak seperti di pulau Bali yang pesawatnya banyak serta perjalanannya mudah. Saat ini yang perlu disediakan buat wisata Pulau Seribu ialah, bagaimana transportasi ke Pulau Seribu bisa lebih dihidupkan umpamanya tersedianya kapal cepat. Istilahnya semudah kita mencari taxi.

Faktor lain, lanjut Yan, melibatkan elemen masyarakat setempat sangat perlu, jadi setiap kita bergerak ke suatu pengembangan pembangunan, kita harus diskusikan dengan elemen yang ada sehingga tidak terjadi kendala dan gesekan. Harus kita ajak komunikasi misalnya kita mau bikin hotel. Kita kasih pemahaman, kita ajak ngobrol sambil ngopi-ngopi sembari beri penjelasan, karena ada orang yang butuh homestay ada juga yang butuh hotel.

“Masa jika ada Pangeran datang dia akan tinggal dan tidur di homestay, tentunya hotellah yang dibutuhkan,” tegasnya.

Disisi lain masalah lapangan pekerjaan Yan menegaskan soal lapangan pekerjaan tidak usahlah khawatir, bahwa bapak atau ibu yang dari pulau tidaklah akan kehilangan pekerjaan karena sebuah hotel pastilah membutuhkan banyak tenaga kerja. Dan home stay pasti tidaklah akan ditinggalkan karena ada orang yang ingin tinggal di rumah seperti di kampungnya sendiri.

Bagi masyarakat setempat, imbuhnya, marilah kita membuka diri secara positif, kita jangan berfikir negatif karena setiap orang yang ingin berusaha, pastilah niatnya baik, dan marilah kita terima dengan baik juga.

“Kalau ada perbedaan-perbedaan pandangan, marilah kita bicarakan dengan hati dan fikiran positif serta terbuka,” pungkas  Yan Kaunang.  *(Abdul Syukur)

Yan Kaunang : Kepulauan Seribu Punya Daya Tarik Tersendiri Reviewed by on . [caption id="attachment_18609" align="alignnone" width="600"] Kepulauan Seribu    *(ist)[/caption] Jakarta - Kepulauan Seribu merupakan kawasan wisata yang memp [caption id="attachment_18609" align="alignnone" width="600"] Kepulauan Seribu    *(ist)[/caption] Jakarta - Kepulauan Seribu merupakan kawasan wisata yang memp Rating: 0
scroll to top