Home » METRO » Willem Wandik Terpilih Sebagai Ketum GAMKI Baru

Willem Wandik Terpilih Sebagai Ketum GAMKI Baru

Pelantikan Willem Wandik sebagai Ketua Umum GAMKI 2019-2022 dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Pelantikan Willem Wandik sebagai Ketua Umum GAMKI 2019-2022 dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo.

JAKARTA – Sore ini resmi sudah Willem Wandik menduduki posisi sebagai Ketua Umum GAMKI yang baru. Pelantikan Willem dan pengurus GAMKI dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, GP Ansor, KNPI dan sejumlah undangan.

Menjadi Ketua Umum GAMKI periode 2019-2022 dikatakan oleh Sahat, Willem Wandik terpilih melalui mekanism pemilihan saat kongres diadakan.

“Jadi setiap DPD dan DPC GAMKI seluruh provinsi datang saat kongres yang diadakan bulan lalu. Dan masing-masing perwakilan DPD dan DPC yang hadir pas kongres selama 3-4 hari, di hari terakhir itulah adalah hari pemilihan ketua umum yang baru. Masa jabatannya selama 3 tahun,” papar Sahat Sinurat.

Acara pelantikan pengurus GAMKI yang dipadati hingga 400 orang, dikatakan Sahat selaku Sekretaris Umum, jumlah pengurus tahun ini memang diperbanyak.

“Struktur kepengurusan dibawah kepemimpinan pak Willem jumlahnya lebih banyak. Ada sekitar 148 pengurus. Kalau sebelumnya dibawah kepemimpinan Michael Wattimena 70an orang. Diperbanyak jumlahnya karena kita melihat banyak pokok-pokok pikiran yang harus diputuskan pada saat kongres yang bisa dijalankan. Program-program yang fokusnya terkait dengan SDM seperti kesehatan dimana stunding terjadi di banyak daerah. Lalu soal masyarakat adat dan desa tertinggal termasuk masalah agraria. Dan masalah Papua bagaimana percepatan pembangunan disana bisa dipercepat dan benar-benar bisa dilakukan secara komprehensif. Intinya kita adalah fokus terhadap masalah-masalah yang terjadi di daerah,” lanjut Sekretaris Umum GAMKI Sahat Sinurat saat ditemui Thejakartatimes disela-sela acara di Gedung Oikoumene, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

Sementara itu Michael Wattimena sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi GAMKI dan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR dalam pidatonya mengucapkan selamat atas terpilihnya Willem Wandik sebagai Ketua Umum GAMKI.

“Selamat kepada Willem Wandik sebagai Ketum GAMKI. Ada 13 pokok pikiran yang dimiliki Willem sebagai Ketum GAMKI,” ucap Ketum Demisioner Michael Wattimena.

“Saya ucapkan selamat kepada Willem Wandik terpilih menjadi Ketua Umum GAMKI periode 2019-2022. Saya sebagai Pimpinan MPR mengajak seluruh pemuda Kristen yang ada di GAMKI untuk bersama-sama menjawab tantangan bangsa ke depan seperti ikut mengawasi dan mewaspadai para elite politik dan parpol yang mulai luntur rasa nasionalismenya,” ajak Ketua MPR Bambang Soesatyo.  (Danur Santi)

Willem Wandik Terpilih Sebagai Ketum GAMKI Baru Reviewed by on . [caption id="attachment_23257" align="alignnone" width="300"] Pelantikan Willem Wandik sebagai Ketua Umum GAMKI 2019-2022 dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo.[/ [caption id="attachment_23257" align="alignnone" width="300"] Pelantikan Willem Wandik sebagai Ketua Umum GAMKI 2019-2022 dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo.[/ Rating: 0
scroll to top