Home » EKONOMI » Warga Protes, Proyek Tol Depok-Antasari Dikebut

Warga Protes, Proyek Tol Depok-Antasari Dikebut

Tol Desari 1

Pekerja Proyek pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I 12 Km (Antasari-Sawangan) tengah dikebut agar bisa tuntas Juli 2016. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)

Jakarta – Proyek pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I 12 Km (Antasari-Sawangan) tengah dikebut agar bisa tuntas Juli 2016. Pembangunan dilakukan siang malam agar proyek ini bisa selesai tepat waktu, namun warga sekitar protes karena efek bising kegiatan konstruksi.

Arifin Tjegi Agus salah satu warga di sekitar Jalan Raya Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, yang melontarkan protes keras tersebut. Menurutnya, karena pekerjaan proyek melewati kawasan pemukiman padat maka seharusnya waktu pekerjaan bisa lebih mendapat perhatian.Tol Desari

Pasalnya, suara bising dari alat-alat berat yang dioperasikan para kontraktor pembangunan sangat menganggu warga. Warga bisa menerima bila hal itu dilakukan di siang hari. Namun di malam hari mereka mengaku butuh istirahat dan suara bising alat berat tersebut sangat mengganggu.

Di lapangan, terlihat kegiatan pemasangan tiang pancang dengan alat berat menimbulkan suara yang cukup keras. Tiang-tiang pancang ini dibutuhkan tol ini agar bisa melintasi atas jalanan yang sudah ada.

“Tolong jam kerja jangan seenaknya. Paling lambat magrib lah. Jangan sampai tengah malam, jangan sampai orang sahur masih diganggu pekerjaan. Kami juga butuh istirahat. Tolong kalau pun mengejar target jangan dikesampingkan kenyamanan warga sekitar,” ujar kata Agus kepada detikFinance, Senin (6/7/2015).‎

Selain suara bising, ia pun meminta agar kontraktor tidak sembarangan dalam melakukan pekerjaan di siang hari. Sumber protesnya tersebut terkait debu yang dihasilkan dari lokasi proyek.

“Debu itu sangat mengganggu kesehatan. Walaupun mobil saya di garasi, tapi tertutup coklat semua karena kena debu. Kalau itu dihirup anak-anak kan bahaya untuk kesehatan,” katanya protes.

Ia mengharapkan ada perlakuan khusus untuk meminimalisir debu tersebut. “Bisa apakah jalanannya disemprot air begitu. Atau cara lain. Mereka kan kontraktor, mereka lebih ngerti. Tapi yang jelas harapan kami, jangan itu debu dibiarkan seperti itu,” katanya. (Thejakartatimes/Sumber: detik.com)

Editor: Elvis Sendouw

 

Warga Protes, Proyek Tol Depok-Antasari Dikebut Reviewed by on . [caption id="attachment_13295" align="alignnone" width="600"] Pekerja Proyek pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I 12 Km (Antasari-Sawangan) ten [caption id="attachment_13295" align="alignnone" width="600"] Pekerja Proyek pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I 12 Km (Antasari-Sawangan) ten Rating: 0
scroll to top