Home » Headline » Ulos Fest 2019 Upaya Melestarikan Budaya Batak

Ulos Fest 2019 Upaya Melestarikan Budaya Batak

daniel17

JAKARTA – Ulos Fest 2019 resmi dibuka pada Selasa 12 November 2019 bertempat di Museum Nasional Jakarta. Festival yang berlangsung hingga 17 November 2019 mendatang ini diisi oleh berbagai kegiatan terkait dengan Ulos dan budaya Batak.

Ulos Fest dibuka secara resmi oleh Ketua MPR bapak Bambang Soesatyo yang didampingi oleh Gubernur Sumatra Barat Edy Rahmayadi dan Bomer Pasaribu dari Batak Center.

Bomer Pasaribu mengatakan bahwa Ulos Fest 2019 ini adalah acara pertama yang digelar oleh Batak Center, sebuah organisasi yang baru berdiri pada Agustis 2018 lalu. Batak Center merupakan lembaga yang menaungi semua kelompok masyarakat Batak, yakni :Akola, Pakpak, Karo, Simalungun, dan Toba baik yang beragama Kristen Protestan, Islam, dan Parmalim.
foto daniel 1
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi secara khusus membawa penari dan penyanyi dari Humbang Hasudutan untuk tampil pada acara pemukaan Ulos Fest. Dirinya juga menyampaikan harapan agar Ulos bisa menjadi warisan budaya benda oleh UNESCO dan meminta dukungan masyarakat Batak di perantauan agar harapan itu bisa terwujud.

Harapan warga Batak agar Ulos menjadi Benda Budaya Warisan Dunia rupanya didukung oleh Ketiq MPR/DPR Bambang Soesatyo. Dia menyambut baik penyenggaraan Ulos Feat yang pertama ini. (Daniel)

Ulos Fest 2019 Upaya Melestarikan Budaya Batak Reviewed by on . JAKARTA - Ulos Fest 2019 resmi dibuka pada Selasa 12 November 2019 bertempat di Museum Nasional Jakarta. Festival yang berlangsung hingga 17 November 2019 menda JAKARTA - Ulos Fest 2019 resmi dibuka pada Selasa 12 November 2019 bertempat di Museum Nasional Jakarta. Festival yang berlangsung hingga 17 November 2019 menda Rating: 0
scroll to top