Home » Uncatagories » tanggul pecah ratusan rumah warga kampung Nelayan terendam

tanggul pecah ratusan rumah warga kampung Nelayan terendam

gambar.pnggambar.png

 

Pasang Air laut Tinggi , ratusan rumah terendam air akibat tanggul pecah

Labuhan – The jakartatimes

Akibat tingginya pasang air membuat ratusan Rumah warga Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan Terendam pasang air laut,dikarnakan tanggul persisnya di gedung Tempat pendaratan Ikan [ TPI] Pecah kejadian Sore 23/3

Keterangan yang diterima warga masyarakat Kelurahan Nelayan Indah yang mengatakan Akibat jebolnya tanggul untuk ini sudah kesekian kalinya karna tidak adanya perhatian  Wali kota  Medan untuk warga akibatnya tanggul yang sudah lama pecah dan sejumlah ruas jalan Chaidir dan pemukiman rumah warga terendam air asin pasang laut dari aliran sungai Pengatalan.

Dengan pecahnya tanggul itu hampir ratusan rumah warga terendam dan warga pun terpaksa mencari menunggu surutnya air laut ,

Dengan pecahnya tanggul itu Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian serta  Camat Medan Labuhan Arrahman Pane dan rombongan juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa cepat tanggap langsung meninjau lokasi tanggul jebol.

warga masyarakat Kelurahan kampung Nelayan Indah berharap agar bapak wali kota Medan dan instansi terkait khususnya Dinas Pengairan Sumut segera memperbaiki tanggul penahan banjir rob secara permanen karena kejadian serupa sudah berulang kali terjadi.

Melihat kondisi tanggul di kampung  ini sudah banyak yang rawan jebol sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu pemukiman warga karam lebih tinggi lagi.

Kepala Camat Medan Labuhan , Arrahman Pane didampingi Kepling Darwin mengaku akan secepatnya memperbaiki kondisi tanggul yang pecah itu .dan katanya besok, kita bersama warga secepatnya akan perbaiki tanggul pecah tersebut secara swadaya dan bergotong royong.

 

Mengenai  tanggul Pecah telah kita laporkan pada Walikota Medan serta Dinas terkait Pemko Medan,”ujar Camat .

Hingga sampai saat ini warga masih was-was takut pasang air bisa naik pada malam hari ucap warga . [ Binsar Simatupang]

tanggul pecah ratusan rumah warga kampung Nelayan terendam Reviewed by on .   Pasang Air laut Tinggi , ratusan rumah terendam air akibat tanggul pecah Labuhan – The jakartatimes Akibat tingginya pasang air membuat ratusan Rumah war   Pasang Air laut Tinggi , ratusan rumah terendam air akibat tanggul pecah Labuhan – The jakartatimes Akibat tingginya pasang air membuat ratusan Rumah war Rating: 0
scroll to top