Home » Headline » Serius Jaga Sumber Daya Kelautan, KKP Gagalkan Penjualan Daging Penyu

Serius Jaga Sumber Daya Kelautan, KKP Gagalkan Penjualan Daging Penyu

tentang-penyu-indonesia-httpwww.profauna.net

Foto: http://www.profauna.net/

Gorontalo – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui satuan kerja Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kwandang berhasil menggagalkan penjualan daging penyu di pasar tradisional Kab. Gorontalo Utara, Kamis (17/3).

Kepala Pangkalan PSDKP Bitung, Pung Nugroho Saksono, A.Pi, MM menyampaikan bahwa hasil investigasi sementara daging penyu tersebut diperoleh dari nelayan yang berada di sekitar pulau Dodep, Pulau Ponelo dan Pulau Tulango.

Lanjut Pung, kasus tersebut akan dikembangkan untuk dilakukan pemerikasaan terhadap pedagang yang menjualbelikan daging penyu tersebut guna keperluan pengumpulan bahan dan keterangan, dan juga kami telah menugaskan Pengawas Perikanan Pangkalan PSDKP Bitung dan PSDKP Kwendang untuk berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Polri setempat guna melakukan penelusuran dan segera menangkap pelaku penangkapan dan penjualan penyu tersebut untuk diproses sesuai peraturan yang berlaku.

Pelarangan penangkapan penyu ini sesuai dengan UU No. 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem, dan PP No. 7/1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa, Tutup pung.

Kegiatan pengawasan terhadap penyu ini merupakan keseriusan KKP dalam mengawal Undang-undang yang berlaku dan sekaligus menjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah Negara Republik Indonesia. (Thejakartatimes/EOS/Suber:kkpnews)

Serius Jaga Sumber Daya Kelautan, KKP Gagalkan Penjualan Daging Penyu Reviewed by on . [caption id="attachment_14177" align="alignnone" width="450"] Foto: http://www.profauna.net/[/caption] Gorontalo - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mela [caption id="attachment_14177" align="alignnone" width="450"] Foto: http://www.profauna.net/[/caption] Gorontalo - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mela Rating: 0
scroll to top