Home » METRO » Semarak HUT RI Ke-72, DAG Harus Jadi Perekat Generasi Bangsa

Semarak HUT RI Ke-72, DAG Harus Jadi Perekat Generasi Bangsa

cccc

Foto kiri-kanan: Sekjen DAG Frans Winata, Ketum DAG Edo Panjaitan dan Waketum Marky, dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, di Jakarta, Minggu (27/08/2017).  *(ist)

dag-2

Jakarta – Perhimpunan Demi Anak Generasi (DAG) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia  Ke-72,  di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Minggu (27/8/2017).

Ketua Umum DAG Educardo Panjaitan mengaku merasa bersyukur bisa menggelar HUT RI Ke-72 Tahun bersama seluruh anggota DAG dan warga pengunjung RPTRA Kalijodo.

Edo sapaan akrab Educardo menilai momentum ini memaknai kerja bersama yang sekaligus sebagai tema perayaan HUT RI Ke-72 Tahun. Kondisi ini, menurutnya, menghendaki agar setiap generasi anak bangsa memiliki semangat besar untuk saling merangkul satu sama lain, dan mengedepankan kebersamaan.

“Momentum ini juga mengingatkan kita untuk kembali bersatu padu di tengah perbedaan seluruh generasi bangsa. DAG harus tegak berdiri sebagai perekat antar generasi,” tegas Edo dalam sambutanya, disertai riuh tepuk tangan pengunjung yang hadir.

Ia menekankan bahwa perbedaan di antara anak generasi bukanlah sekat-sekat tapi perekat. Perbedaan juga bukanlah kelemahan tapi kekuatan. “Perbedaan di antara anak generasi bukanlah rintangan tapi jalan kemenangan untuk Indonesia Jaya,” sergahnya kemudian.

Oleh karena itu, tambahnya, seluruh kader DAG harus berada di garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bagi anak generasi bangsa di kemudian hari. Ia juga menghendaki kader DAG haruslah menjadi petarung sejati yang tangguh, dan siap mengambil peranan penting dalam mengisi kemerdekaan.

“Semoga nilai-nilai dalam kerja bersama ini menjadi landasan kuat untuk kader DAG mampu berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. DAG harus mampu mengembangkan sayapnya hingga ke seluruh pelosok negeri,” pungkas Edo.

Dalam kegiatan ini digelar festival 72 kue HUT RI Ke-72 Tahun, perlombaan tangkap belut, joget jeruk, lari ambil koin, makan kerupuk, jalan bawa sendok dan gundu, gendong istri atau pacar, pemeriksaan kesehatan gratis, pijit refleksi gratis, dan bazzar pakaian murah. *(RLS).

 

Semarak HUT RI Ke-72, DAG Harus Jadi Perekat Generasi Bangsa Reviewed by on . [caption id="attachment_18846" align="alignnone" width="600"] Foto kiri-kanan: Sekjen DAG Frans Winata, Ketum DAG Edo Panjaitan dan Waketum Marky, dalam acara p [caption id="attachment_18846" align="alignnone" width="600"] Foto kiri-kanan: Sekjen DAG Frans Winata, Ketum DAG Edo Panjaitan dan Waketum Marky, dalam acara p Rating: 0
scroll to top