Home » METRO » Rumah Doa Jokowi Deklarasi Menangkan Demi Indonesia Maju

Rumah Doa Jokowi Deklarasi Menangkan Demi Indonesia Maju

Ketua Rumah Doa Jokowi (RDJ), Bryan Pattiasina. (Ist)

Ketua Rumah Doa Jokowi (RDJ), Bryan Pattiasina. (Ist)

JAKARTA – Ketua Rumah Doa Jokowi (RDJ), Bryan Pattiasina mengatakan alasannya mendukung lantaran menurutnya, Jokowi mengamalkan sila pertama Pancasila.

“Kami mendukung kebaikan dan kebenaran, kami melihat Pak Jokowi itu menjalankan sila pertama Pancasila,” ujarnya di Cikini, Jakarta (3/4/2019).

Bryan berharap agar hamba-hamba tuhan tersebut dapat berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin.

“Saya menggerakan seluruh geraja untuk mendukung Pak Jokowi agar menang dalam pemilu periode selanjutnya,” tuturnya.

Adagium Vox populi vox Dei’ suara rakyat (adalah) suara Tuhan – dipopulerkan Uskup Agung Canterbury, Walter Reynolds, tahun 1327 kembali populer di Indonesia. Ruh adagium tersebut dibangkitkan kembali oleh Dave Revano dalam kesempatan doa bersama dengan Rumah Doa Jokowi.

“Kita sebagai umat sekaligus rakyat jangan pernah melupakan kekuatan manusia karena kita adalah ‘Satu’ yang tidak bisa terpisahkan, karena Tuhan selalu baik pada umatNya,” jelas Revano.

Adagium itu sendiri merupakan kritik Reynolds terhadap Alcuin of York, cendekiawan, penyair dan mahaguru, yang menasihati Raja Charlemagne melalui surat dalam Bahasa Latin, tahun 739.

Untuk itu, Revano juga melanjutkan, kekuatan dan semangat rakyat adalah tergantung pemimpinnya, jangan salah dalam memilih pemimpin, pemimpin yang baik selalu berpihak pada rakyat. Rakyat yang selalu bersuara tentang Tuhan dan Tuhan yang selalu menyatu dengan Tuhan tanpa membedakan.

‘Vox populi vox Dei’ quum tumultuositas vulgi semper insaniae proxima sit (Janganlah mendengarkan orang-orang yang terus mengatakan ‘Suara rakyat adalah suara Tuhan’, karena kerumunan-rakyat- yang rusuh selalu dekat dengan ketidakwarasan), ini sebuah kritikan lengkap dari Reynolds.

“Jika umat yang selalu melakukan kerusuhan dengan ketidakwarasan, itu bukanlah suara Tuhan yang penuh kasih dan pengharapan, karena Kristus penuh dengan pengharapan yang berpihak pada umatnya,” jelas Revano dengan dibalut jaket biru #01.

Tambahnya, tidak ada alasan untuk menolak calon presiden yang penuh harapan dan kasih, karena yang baik selalu berpihak pada umatnya yaitu pasangan Jokowi – Ma’ruf.

Dalam acara ini hadir 30 Gereja perwakilan sejabodetabek untuk melakukan Doa bersama dan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin, diantaranya Gereja Isa Almasih, Gereja Battle , Gereja Sidang Roh Kudus, Gereja Rahman Indonesia, Gereja GPDI dan seterusnya.

Rumah Doa Jokowi Deklarasi Menangkan Demi Indonesia Maju Reviewed by on . [caption id="attachment_22422" align="alignnone" width="300"] Ketua Rumah Doa Jokowi (RDJ), Bryan Pattiasina. (Ist)[/caption] JAKARTA - Ketua Rumah Doa Jokowi ( [caption id="attachment_22422" align="alignnone" width="300"] Ketua Rumah Doa Jokowi (RDJ), Bryan Pattiasina. (Ist)[/caption] JAKARTA - Ketua Rumah Doa Jokowi ( Rating: 0
scroll to top