Home » Headline » RKLA Adakan Acara Pengukuhan 33 DPD Sekaligus Deklarasi

RKLA Adakan Acara Pengukuhan 33 DPD Sekaligus Deklarasi

Mengutamakan toleransi hari ini RKLA mengadakan kegiatan pengukuhan dan deklarasi di Jakarta.

Mengutamakan toleransi hari ini RKLA mengadakan kegiatan pengukuhan dan deklarasi di Jakarta.

JAKARTA – Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) mengadakan acara pengukuhan 33 DPD yang datang dari seluruh propinsi di Indonesia. Dalam pidatonya Bunda Indah Halimah mengaku bahwa dirinya sangat terharu karena ada seribu undangan yang hadir hari ini.

“Saya sebagai ketua pimpinan sangat berterima kasih dan sangat haru bisa berkumpul dengan semua perwakilan propinsi hari ini. RKLA sudah berdiri 2 tahun dan visi misinya adalah menjaga keutuhan NKRI, merajut kebersamaan lintas agama. Toleransi itu bicaranya Hati, kalo bicara mulut saya belum percaya. Makanya salah satu yang kita tunjukan adalah perjuangan itu kita yang mendatangi, menyapa mereka, bagaimana kita bisa saling memberi dan mengasihi dan saling mencinta untuk mengenal satu sama lain,” ucap Bunda Indah.

Dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara seperti Perwakilan Kapolda, Kadiv Humas, Ike Edwin, Kapolda Metro Jakarta Timur, Istri Gubernur Jambi, Wakil Walikota Balikpapan, Rektor UIN dan undangan, Wakil Walikota Balikpapan mengatakan bahwa RKLA akan menjadi katalisator ekonomi kerakyatan.

“Perbedaan sesunguhnya adalah karunia dan dibingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika. Kami memiliki komitmen untuk menjaga keberagaman bangsa. RKLA akan menjadi katalisator ekonomi kerakyatan di setiap daerah yang ada di Indonesia,” kata Rahmad Masud dihadapan para undangan.

Acara pengukuhan serta deklarasi RKLA yang diadakan menjelang pelantikan Jokowi-Ma’ruf dan di tengah-tengah huru hara demokrasi yang terjadi belakangan ini di Jakarta menurut Bunda Indah hal tersebut bukan menjadi masalah yang besar.

“Saya dengan pak Jokowi sama aja, enggak ada takut. Namanya sudah terpilih oleh Allah, saya lihat sosok JKW enggak ada gentar ya, ya inikan yang terbaik, jadi enggak ada merasa hiruk pikuk, yang pasti kita saling menjaga lah untuk kita membantu pak Jokowi dan membantu negara,” jawabnya.

“Kami enggak minta pamrih apapun kepada pak Presiden. Yang pasti kami dari RKLA, saya selaku ketuanya ada di jantung siapapun, jadi saya atas nama RKLA sangat ingin mengharapkan kepada pak Presiden untuk lebih bisa menjadikan negara kita ini terutana sejahtera, karena ekonomi rakyat bisa rusak kalau ¬†tidak diperhatikan oleh pemimpin negara. Akhlak, mental, banyak dipengaruhi ekonomi. Banyak orang enggak punya (rendah) ekonomi jadi akhlaknya rusak, nah ini mungkin peran kami juga, pak presiden juga mudah-mudahan menjadi pemimpin sejati, yang takut kepada Allah, yang memenuhi janji dan sumpah beliau,” harap Bunda Indah. ¬†(Danur Santi)

RKLA Adakan Acara Pengukuhan 33 DPD Sekaligus Deklarasi Reviewed by on . [caption id="attachment_23284" align="alignnone" width="300"] Mengutamakan toleransi hari ini RKLA mengadakan kegiatan pengukuhan dan deklarasi di Jakarta.[/cap [caption id="attachment_23284" align="alignnone" width="300"] Mengutamakan toleransi hari ini RKLA mengadakan kegiatan pengukuhan dan deklarasi di Jakarta.[/cap Rating: 0
scroll to top