Home » Uncatagories » Ribuan Umat Muslim Menggelar aksi Demo didepan mapolres Pelabuhan Belawan

Ribuan Umat Muslim Menggelar aksi Demo didepan mapolres Pelabuhan Belawan

gambar.png

Ribuan Umat Muslim Ribuan  berbagai penjuru Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Port Belawan,

Belawan – Thejakartatimes

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menuntut polisi untuk membebaskan H. Irfan Hamidi yang ditangkap dengan tuduhan pencemaran nama baik dan tunduk pada UU ITE.

Dari Berbagai Aliansi Umat Islam Bersatu yang datang dari Langkat, Binjai, Deliserdang dan Medan mendatangi Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (15/2) usai sholat Jumat siang, untuk meminta aparat penegak hukum menghentikan proses hukum yang menimpa H Irfan Hamidi, tokoh masyarakat Belawan yang menjabat sebagai Ketua DPP Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI). Jumat 15/2.

Dengan melakukan longmacts, massa yang terus mendatangi mapolres Pelabuhan Belawan para Pendemo bersikeras meminta aparat penegak hukum menghentikan proses dari celah hukum yang menimpa H Irfan Hamidi, tokoh masyarakat Belawan yang menjabat sebagai Ketua DPP Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI).

Dalam aksi damai tersebut, sejumlah aktivis umat Islam, seperti Syahrul Idrus Sekjen DPP KAUMI, Ustadz Syahril dari Majelis Mujahidin Sumut, FUI Sumut Eriansyah serta dari Laskar 212 dan sejumlah aktivis Islam lainnya turun menyampaikan orasi agar dihentikan kriminalisasi terhadap ulama maupun aktivis Islam.
gambar.pngpantauan awak Media , terlihat para pengunjuk rasa mengibarkan bendera dan membentangkan poster-poster yang bertuliskan Aksi Damai Spirit 212 ,Usai berorasi, perwakilan Aliansi Umat Islam Bersatu menghadap Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H Ikhwan untuk menyerahkan tuntutan.Beberapa saat kemudian Kapolres di dampingi Camat Medan Belawan Ahmad S bersama kordinator aksi, Indra Suheri menemui para peserta aksi.

Setelah bermusyawarah, kata AKBP Ikhwan SH, MH sudah ada kesepakatan bersama untuk menghadap Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang rencananya, Senin (18/2).

Karena keputusan masalah ini bukan lagi ditanganni Pihak Polres Pelabuhan Belawan, dan  permasalahannya sudah ditangani Polda Sumatera Utara, jadi  Senin 18/2 mereka berencana dengan perwakilan masyarakat bersama dengan staf polres bersama-sama ke Mapolda Sumatera Utara, agar permasalahan ini cepat selesai dengan sebaik-baiknya dan pelapor mencabut perkaranya,” kata AKBP Ikhwan SH, MH.[ Binsar Simatupang ]

Ribuan Umat Muslim Menggelar aksi Demo didepan mapolres Pelabuhan Belawan Reviewed by on . Ribuan Umat Muslim Ribuan  berbagai penjuru Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Port Belawan, Belawan – Thejakartatimes Dalam aksinya, para pe Ribuan Umat Muslim Ribuan  berbagai penjuru Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Port Belawan, Belawan – Thejakartatimes Dalam aksinya, para pe Rating: 0
scroll to top