Home » Headline » Relawan Jokowi Tanpa Nama Dukung Susunan Kabinet Jokowi Jilid II 

Relawan Jokowi Tanpa Nama Dukung Susunan Kabinet Jokowi Jilid II 

 

Sejumlah Relawan Jokowi Tanpa Nama menyatakan sikapnya di Jakarta. (Foto: Edo)

Sejumlah Relawan Jokowi Tanpa Nama menyatakan sikapnya di Jakarta. (Foto: Edo)

JAKARTA – Kelompok relawan Jokowi tanpa nama mendukung penuh hak prerogatif presiden dalam pemilihan Kabinet Jokowi Jilid II kemarin.

Inisiator relawan Jokowi tanpa nama Bambang Sumaryono menegaskan, tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain memberikan pengabdian penuh sebagai relawan Jokowi untuk bekerja tanpa letih dan tanpa pamrih.

“Kita mendukung susunan menteri pada Kabinet Jokowi Jilid II,” ujar Bambang saat ditemui di acara syukuran relawan Jokowi tanpa nama di 9 Square, Palmerah, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia menuturkan, selama kegiatan relawan Jokowi ini berlangsung (masa Pilpres) kelompoknya sudah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab di tengah masyarakat.

“Namun kita (relawan Jokowi tanpa nama) bekerja ikhlas, lahir dan batin, tanpa mengharapkan imbalan apapun,” tegasnya.

Dia mengakui meskipun kelompok organnya itu tak mendaftarkan resmi di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, tapi para relawannya itu sudah mempertaruhkan waktu, tenaga, pikiran, bahkan materi (uang) secara bergotong royong dalam melakukan setiap kegiatan blusukan maupun sosial kemanusiaan di masyarakat.

“Kita jangan terlalu bereforia merasa paling berjasa, bahkan merasa sudah berbuat lebih dari organ relawan Jokowi lainnya,” ujarnya mengingatkan.

Menurut dia, cukup banyak organ relawan pendukung Jokowi yang berhati mulia, ikhlas, dan berlapang dada menyikapi susunan kabinet Jokowi Jilid II.

“Kita relawan Jokowi tanpa nama berpakaian biasa seperti masyarakat umumnya, tidak punya seragam organ, tidak punya bendera organ, tapi kita rutin sosialisasikan program Jokowi-Maruf Amin, bahkan sering terlibat untuk menyukseskan kegiatan organ relawan lainnya,” ujarnya.

Pada acara syukuran relawan Jokowi tanpa nama itu tampak dihadiri lebih kurang seratus orang. Mereka adalah warga dari sekitar kawasan Palmerah, Kebun Jeruk, Slipi, Jakarta Barat.

“Di beberapa daerah lainnya seperti di Medan, Solo, Sukabumi, Jawa Timur, dan kota-kota lain juga tersebar relawan Jokowi tanpa nama. Anggota kita tak banyak tapi terus bergerak,” ungkapnya sumriah.

Bagi dia, tak banyak orang mengetahui keberadaan relawan Jokowi tanpa nama bukanlah masalah, lantaran kelompoknya itu merasa tidak perlu cari-cari panggung atau pamoritas.

“Kita memang relawan akar rumput yang tidak bergerak di atas permukaan tapi hanya di bawah (masyarakat) saja,” pungkasnya bersahaja.

Perlu untuk diketahui, pasca pengumuman susunan Kabinet Jokowi Jilid II tak sedikit organ relawan Jokowi merasa kecewa namun sebagian relawan juga menghormati keputusan Presiden itu.

Mereka agak berat hati terhadap beberapa nama seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. (EDO)

Relawan Jokowi Tanpa Nama Dukung Susunan Kabinet Jokowi Jilid II  Reviewed by on .   [caption id="attachment_23351" align="alignnone" width="300"] Sejumlah Relawan Jokowi Tanpa Nama menyatakan sikapnya di Jakarta. (Foto: Edo)[/caption] JA   [caption id="attachment_23351" align="alignnone" width="300"] Sejumlah Relawan Jokowi Tanpa Nama menyatakan sikapnya di Jakarta. (Foto: Edo)[/caption] JA Rating: 0
scroll to top