Home » Uncatagories » Ratusan Massa Mahasiswa Berdemonstrasi di Kantor DPRD Sumut

Ratusan Massa Mahasiswa Berdemonstrasi di Kantor DPRD Sumut

Ratusan Massa Mahasiswa Berdemonstrasi di Kantor DPRD Sumut

Medan- Thejakartatimes

Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Medan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (24/9).

Dimana Ratusan Massa Mahasiswa yang sudah berkumpul didepan Kantor DPRD dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, termasuk Indonesia Raya dan Padamu Negeri.

Dalam aksinya , mahasiswa menuntut penolakan RUU KPK, UU SDA, UU Pemasyarakatan. Mereka juga meminta membatalkan RUU KUHP dan RUU Minerba. Batalkan pimpinan KPK terpilih. Sahkan RUU PKS, RUU Masyarakat Adat dan RUU PPRT.

Hingga berita ini  diturunkan, massa mahasiswa masih bertahan di depan gedung perwalian rakyat. Selain itu arus lalu lintas di kawasan Gedung DPRD Sumut untuk sementara dialihkan petugas kepolisian.

Sebelumnya, sekitar 1.000 petugas kepolisian yang tergabungan dan disiagakan di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, untuk mengawal aksi demo yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa yang ada di Kota Medan.

Dari pantauan di lapangan terlihat kawat berduri sepanjang ratusan meter telah dipasang di depan gerbang masuk Gedung DPRD Sumut.

gambar.png

Tak jauh dari gerbang, Mobil Watercanon dan Damkar juga telah bersiaga, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sesuai yang kita floating tadi malam sebanyak¬† 570 personel. Yang tergabung sama Brimob dan Samapta Polda Sumut. Ini ada tambahan lagi karena Bapak Kapolrestabes tadi minta tambahan. Kalau seribu orang kemungkinan ada,” ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Romadhoni Sutradjo di Gedung DPRD Sumut.

Mahasiswa terlihat memadati pintu masuk gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan,

Aksi Massa Mahasiswa yang tergabung dari berbagai elemen mahasiswa  dapat dipukul mundur oleh pihak kepolisian dengan menggunakan water canon dan gas air mata setelah terjadi kericuhan di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Selasa (24/9) sore.

gambar.pngPolisi yang menggunakan tameng, senjata gas air dan mobil water canon terus menghalau lemparan dari massahingga ke persimpangan Jalan Perdana dan Jalan Imam Bonjol.Aksi lempar-lemparan batu terjadi beberapa saat. Alhasil polisi mengamankan belasanmahasiswa yang diduga menjadi provokator dalam kerusuhan tersebut.

Satu diantara mahasiswa yang diamankan berinisial AHN. Ia tampak ketakutan saat dibawa polisi. Bahkan ia menangis saat dibilang akan dilaporkan kepada pihak rektorat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Dan mminta Tolonglah kepada agar jangan dilaporkan saya ke kampus. Pintanya Janganlah pak, tolonglah pak,” ucapnya sambil menangis.

Sementara itu dari arah Jalan Kejaksaan petugas coba menyisir mahasiswa dan mengamankan satu persatu provokator yang membuat aksi menjadi ricuh.[ Binsar Simatupang

 

Ratusan Massa Mahasiswa Berdemonstrasi di Kantor DPRD Sumut Reviewed by on . Ratusan Massa Mahasiswa Berdemonstrasi di Kantor DPRD Sumut Medan- Thejakartatimes Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Medan melakukan aksi unju Ratusan Massa Mahasiswa Berdemonstrasi di Kantor DPRD Sumut Medan- Thejakartatimes Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Medan melakukan aksi unju Rating: 0
scroll to top