Home » Featured » Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua Resmikan Sentra Batik

Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua Resmikan Sentra Batik

pasar pagi -2

Walikota Pekalongan Ahmad Alf Arslan Djunaid didampingi Direksi Pengelolan  Pasar Pagi Mangga Dua, Harry Fernandez,  memukul gong sebagai simbolis diresmikannya pembukaan Sentra Batik, di  Gedung Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta, Kamis (19/05/2016).  *(foto-foto: Sarwono)

Jakarta – Seiring meningkatnya minat masyarakat yang semakin tinggi terhadap batik yang merupakan seni kebanggaan Indonesia, Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua menggandeng Pemerintah Kota Pekalongan Jawa Tengah sepakat membuka Sentra Batik.

Peresmian Pembukaan Sentra Batik di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Lantai 2 Blok D tersebut, dilakukan oleh Walikota Pekalongan Ahmad Alf Arslan Djunaid, di Gedung Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta, Kamis (19/05/2016).

Acara pembukaan Sentra Batik, dihadiri oleh Direksi dan Karyawan Pengelola Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, unsur kedinasan Pemkot Pekalongan, serta para pedangang batik.

pasar pagi-3

Penandatanganan kerjasama antara Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua dengan Pemerintah Kota Pekalongan.

Direksi Pengelola Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Harry Fernandez mengatakan, dengan adanya Sentra Batik baru ini, diharapkan dapat menampung produk andalan kebanggaan dalam negeri, sekaligus menggiatkan pengusaha batik dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sentra Batik ini bukan hanya dapat meramaikan bursa perdagangan industri dalam negeri, tetapi juga dapat mengangkat dan melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia, agar terkenal di mata dunia,” kata Harry, dalam sambutannya.

Lebih lanjut Harry menuturkan, pihaknya juga menggandeng pedagang UMKM dari Pekalongan, yang terkenal sebagai Kota Batik, agar mereka dapat menjual produknya dan masyarakat pun lebih bergairah untuk melakukan wisata belanja di Pasar Pagi Mangga Dua.

“Semoga Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua yang sudah terkenal di mancanegara bisa menjadi tempat wisata belanja yang serba lengkap dengan harga grosir, sesuai dengan motto kami “Anda Pasti Lebih Untung,” tutur Harry.

pasar pagi-1

Harry juga berjanji, pengelola akan terus melakukan promosi dan meningkatkan fasilitas Sentra Batik yang ada di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua.

“Kami akan terus mempromosikan Sentra Batik di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua melalui kendaraan umum seperti bus atau taxi agar semakin dikenal”, jelasnya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, Ahmad Alf Arslan Djunaid atau yang akrab di panggil Alex ini mengatakan, kunci agar produk Batik Pekalongan bisa laku adalah Marketing.

“Ketahanan marketing di bidang retail dan UMKM sangat penting, dan kami harapkan menjelang puasa dan lebaran, akan makin banyak pedagang dari Pekalongan yang membuka kios di Sentra Batik, yang membuat Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua pun semakin berkembang”, kata Alex

Walikota juga menyatakan siap mendukung dan membuka peluang para pedagang batik Pekalongan di sektor UMKM yang ingin berjualan di Sentra Batik Pasar Pagi Mangga Dua. *(Thejakartatimes/Won)

Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua Resmikan Sentra Batik Reviewed by on . [caption id="attachment_14804" align="alignnone" width="600"] Walikota Pekalongan Ahmad Alf Arslan Djunaid didampingi Direksi Pengelolan  Pasar Pagi Mangga Dua, [caption id="attachment_14804" align="alignnone" width="600"] Walikota Pekalongan Ahmad Alf Arslan Djunaid didampingi Direksi Pengelolan  Pasar Pagi Mangga Dua, Rating: 0
scroll to top