Home » Featured » PKB Mantu, Nikah Massal Bagi Masyarakat yang Tak Mampu

PKB Mantu, Nikah Massal Bagi Masyarakat yang Tak Mampu

pkb-1

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menggelar nikah massal bertajuk  “PKB Mantu”  yang digelar di Gedung Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (25/08/2017).

Dua menteri Kabinet Kerja menjadi wali pada nikah massal yang diikuti  143 pasang pengantin dalam nikah massal tersebut.

Menteri yang menjadi wali nikah yaitu  Eko Putro Sandjojo dan Hanif Dhakiri. Eko yang kini menjadi menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (DPDTT) menjadi wali pengantin pria.

Sedangkan Hanif yang kini menjadi menteri ketenagakerjaan sebagai wali bagi pengantian perempuan. Ada pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Perempuan Bangsa PKB Siti Masrifah yang menjadi pemandu acara pada pernikahan massal itu.

Adapun Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bertindak sebagai penasihat pernikahan. Istilahnya memberi mauidhotul hasanah atau nasihat-nasihat yang baik.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, pasangan yang mengikuti pernikahan massal paling tuas 66 tahun dan paling muda 20 tahun. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk membantu masyarakat kurang mampu melaksanakan sunnah Nabi.

“Alhamdullilah PKB Mantu ini jadi momentum membantu saudara kita yang tidak mampu,” kata Cak Imin di Gedung Pegadaian, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Dia menjelaskan dalam kegiatan ini, PKB ikut serta dalam pembiayaan pernikahan mulai dari administrasi, mahar, dan pesta pernikahan. Untuk kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun mengikuti antusiasme masyarakat.

“Setahun bisa dua tiga kali, kalau lagi banyak minimal 100 pasangan. Pernikahan ini dengan mahar Rp 200 ribu setiap pasangan,” ujar dia.

Cak Imin menyatakan setiap pasangan yang menikah terdiri dari macam-macam profesi. Selain itu, tidak semua pasangan merupakan pasangan baru menikah.

“Kami berharap PKB makin besar dan bisa melakukan (nikah massal lainnya,red) di seluruh Indonesia. Dengan pernikahan resmi yang diakui negara, maka para pengantin berhak mendapatkan pelayanan. Anak diakui, berhak memperoleh kartu sehat dan lain-lain,” pungkasnya.  *(Thejakartatimes/Won).

PKB Mantu, Nikah Massal Bagi Masyarakat yang Tak Mampu Reviewed by on . Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menggelar nikah massal bertajuk  "PKB Mantu"  yang digelar di Gedung Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jum Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menggelar nikah massal bertajuk  "PKB Mantu"  yang digelar di Gedung Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jum Rating: 0
scroll to top