Home » Headline » Pengamat Sosial Mintarsih: Pelaku Kejahatan Harus Ditindak Tegas

Pengamat Sosial Mintarsih: Pelaku Kejahatan Harus Ditindak Tegas

Pengamat Sosial Mintarsih A. Latif (Foto: Ivan)

Pengamat Sosial Mintarsih A. Latif (Foto: Ivan)

JAKARTA – Pengamat Sosial, Mintarsih A. Latif sangat prihatin adanya kasus pembunuhan belakangan ini. Menurut Mintarsih, terjadinya kasus ini didasari oleh masalah ekonomi yang menimbulkan stres seseorang.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi ini, kasus ini diakibatkan oleh masalah ekonomi yang akhirnya membuat orang stres dan melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” kata Mintarsih di Jakarta, Senin (7/10).

Lebih lanjut Mintarsih menilai sekarang ini munculnya masalah-masalah tindakan melanggar hukum seperti membunuh, merampok dan begal menunjukkan bahwa hukum dipandang lemah. Oleh karena itu aparat penegak hukum harus bertindak tegas dan juga peran serta masyarakat.

“Aparat penegak hukum harus bertindak tegas dan memberikan sangsi hukum yang setimpal yang memberikan efek jera bagi pelaku selain itu peran masyarakat juga dibutuhkan,” tuturnya.

Dikatakan Mintarsih, para tokoh masyarakat, RT/RW harus bisa menjaga lingkungannya dan mengantispasi bila ada warganya atau orang lain yang mencurigakan dan berpotensi melakukan tindak kejahatan.

“Kebanyakan memang karena desakan ekonomi. Kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari menjadi penyebab seseorang melakukan tindak kejahatan,” ungkap Mintarsih. (Ivan)

Pengamat Sosial Mintarsih: Pelaku Kejahatan Harus Ditindak Tegas Reviewed by on . [caption id="attachment_23216" align="alignnone" width="300"] Pengamat Sosial Mintarsih A. Latif (Foto: Ivan)[/caption] JAKARTA - Pengamat Sosial, Mintarsih A. [caption id="attachment_23216" align="alignnone" width="300"] Pengamat Sosial Mintarsih A. Latif (Foto: Ivan)[/caption] JAKARTA - Pengamat Sosial, Mintarsih A. Rating: 0
scroll to top