Home » Uncatagories » Penadah dan Pencuri Mobil 4 unit di Gulung Polisi

Penadah dan Pencuri Mobil 4 unit di Gulung Polisi

gambar.png

Penadah dan Pencuri Mobil 4 unit di Gulung  Polisi

Medan – Thejakartatimes

Tim Pegasus Polsek Sunggal menangkap dua pelaku pencurian spesialis mobil dari dua lokasi berbeda.dari kedua  penangkapan itu , petugas polisi mengamankan sebanyak empat unit mobil dari para tersangka.

Dari empat unit mobil petugas mengamankan pelaku Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi yang mengatakan, penangkapan itu berdasarkan dari dua laporan  Korban pertama Parlindungan Ginting (45) warga Jalan Starban Besar, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Kemudian korban kedua yang melapor adalah Ngatur Merata Surbakti, warga Jalan Setia Indah, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal.Dimana Kedua korban mengaku kehilangan mobil miliknya yang diparkir di samping rumah,” katanya, Selasa (20/8).

Dari laporan itu , petugas langsung melakukan penyelidikan untuk memburu para pelaku. Setelah petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku,

Mendapat informasi dilapangan oleh petugas kalau  salah satu pelaku bernama Arif Budiman Ginting alias Ari Tato akan menjual mobil hasil curian kepada seseorang di Desa Janjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Petugas langsung bergerak, dan menyaru sebagai pembeli. Setelah mengetahui persis akan mobil itu pelaku terperangkap, petugas langsung menangkapnya.

Diman pelaku yang mencoba berusaha kabur karna curiga kalau pembeli mobil itu petugas Polisi dan berusaha kabur dan melakukan perlawanan , oleh petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kedua kakinya.Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit mobil pick-up L300 warna hitam,” terang Kompol Yasir.

Kemudian polisi menginterogasi pelaku untuk melakukan pengembangkan kasus ini. Dari informasi pelaku  petugas berhasil mengamankan satu unit pick-up L300 warna putih yang disimpan di kebun sawit milik warga di Desa Namo Terasi, Kota Binjai.

Selain itu, petugas masih ada lagi mobil yang hilang berdasarkan laporan . dari para pelaku juga berhasil mengamankan satu unit mobil Toyota Kijang di Desai Sei Mencirim, tepatnya di satu ladang tebu milik PTPN II.

Tidak itu saja petugas masih mencarai keterangan dari pelaku, dirinya juga mengaku mencuri mobil Suzuki Katana dan dijualnya kepada Darman seharga Rp 6 juta,” jelas Kapolsek kompol Yasir

Dari pengakuan Ari Tato, polisi kemudian memburu Darman, yang merupakan warga Jalan Sawit, Padang Tualang. Polisi juga mengamankan satu unit mobil hasil transaksinya dengan Ari Tato.Dia [ Darman ]ini kami sangkakan sebagai penadah hasil curian,” tuturnya.

Selain empat unit mobil, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa dua set kunci T dan pisau yang digunakan pelaku saat beraksi.Tersangka Arif disangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman sembilan tahun penjara. Terhadap Darma disangkakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara,” tegas Yasir.[ Binsar Simatupang

 

Penadah dan Pencuri Mobil 4 unit di Gulung Polisi Reviewed by on . Penadah dan Pencuri Mobil 4 unit di Gulung  Polisi Medan - Thejakartatimes Tim Pegasus Polsek Sunggal menangkap dua pelaku pencurian spesialis mobil dari dua lo Penadah dan Pencuri Mobil 4 unit di Gulung  Polisi Medan - Thejakartatimes Tim Pegasus Polsek Sunggal menangkap dua pelaku pencurian spesialis mobil dari dua lo Rating: 0
scroll to top