Home » Uncatagories » Pasca penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI -Polri Apel Pasukan Bersama Dilapangan Benteng

Pasca penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI -Polri Apel Pasukan Bersama Dilapangan Benteng

gambar.png

Pasca penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI -Polri Apel Pasukan Bersama Dilapangan Benteng

MEDAN – Thejakartatimes

Pasca Penetapan Hasil Rekapitulasi KPU, Polda Sumatera Utara dan Kodam I Bukit Barisan mengerahkan semua pasukannya untuk pengamanan.menggelar Apel Pasukan gabungan dilapangan Benteng Medan .Selasa 21/5

Apel Gabungan TNI-Polri ini juga dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE MSi, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul SAB, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah, Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Para Danyon Kodam I/BB, Sekda Kota Medan, Camat dan seluruh Peserta Apel.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan Apel gabungan TNI-Polri adalah salah satu operasi Mantap Brata yang didukung oleh rekan-rekan dari TNI yang hadir pada kesempatan ini. “Rekan-rekan sekalian bahwa negara kita merupakan negara demokrasi, pilihan di dalam negara demokrasi adalah perbedaan pilihan hal yang wajar dan dalam pelaksanaannya ternyata perbedaan pilihan ini mengakibatkan berbagai ancaman,” ujarnya.

Selanjutnya, para personil TNI-Polri juga menggelar patroli bersama mengelilingi sejumlah kawasan di Medan dengan mengendarai sepeda motor.

gambar.png

Dalam menyikapi dinamika perkembangan putusan pleno yang dibacakan kemarin, kita jajaran Polda Sumut siap mengantisipasi berbagai perkembangan situasi terjadi.

Bersama dengan Pangdam dan unsur yang lain, kami siap mengamankan Sumatera Utara,” kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto usai Apel.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menyampaikan, seluruh personil, namun nantinya dalam pelaksanaanya akan diatur.” ucapnya.

Menurutnya, pengerahan pasukan tergantung informasi dan arahan pimpinan. “Seperti hari ini kita gelar apel bersama gabungan untuk memberiksa rasa aman bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Pangdam juga mewanti-wanti pihak yang ingin membuat kerusuhan. Dirinya menegaskan jangan ada pihak yang membuat kerusuhan.

“Tentu kita siap dengan seluruh kekuatan kita. Kita tidak boleh underestimate namun juga tidak berlebihan. Intinya memberikan rasa aman kepada masyarakat tapi juga memberikan efek deterrence bagi pihak-pihak yang berniat tidak baik,” pungkas M Sabrar Fadhilah.

Lanjutnya, beberapa hal yang perlu diidentifikasi adalah banyaknya berita-berita hoax, ujaran kebencian dan pernyataan-pernyataan permusuhan bahkan di dalam pelaksanaan dan dalam kehidupan masyarakat telah timbul suatu perbedaan nyata.

Maka Pilar Keamanan itu adalah TNI dan Polri. Dalam pelaksanaannya dibutuhkan suatu kerjasama sinergitas suatu komunikasi dan koordinasi, dan hari ini kami hadir merespon dan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban sebagai suatu kebutuhan dasar dari masyarakat,” ujarnya.[ Binsar Simatupang]

 

 

 

 

 

 

 

 

Pasca penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI -Polri Apel Pasukan Bersama Dilapangan Benteng Reviewed by on . Pasca penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI -Polri Apel Pasukan Bersama Dilapangan Benteng MEDAN - Thejakartatimes Pasca Penetapan Hasil Pasca penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI -Polri Apel Pasukan Bersama Dilapangan Benteng MEDAN - Thejakartatimes Pasca Penetapan Hasil Rating: 0
scroll to top