Home » Headline » Pansus LHP BPK DPRD DKI Datangi Gedung BPK RI Serahkan Laporan Penyelidikan Pansus

Pansus LHP BPK DPRD DKI Datangi Gedung BPK RI Serahkan Laporan Penyelidikan Pansus

IMG_9628

Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI 2014 DPRD DKI Jakarta yang dipimpin Triwisaksana kembali menyerahkan berkas LHP sekaligus beraudiensi dengan jajaran Pimpinan BPK RI yang diketuai Harry Azhar Aziz. Senin (2/11) di Kantor Pusat BPK RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Penyerahan berkas LHP ini untuk yang ketiga kalinya setelah sebelumnya diserahkan kepada BPK RI Perwakilan Jakarta dan Komisi Pemberantasan Korupsi, beberapa hari yang lalu. (Foto-Foto: Ist)

Jakarta – Panitia Khusus Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (Pansus LHP BPK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendatangi gedung Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), guna menyerahkan hasil laporan penyelidikan Pansus LHP BPK terkait pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemprov DKI Tahun Anggaran 2014.

“Tadi kita menyampaikan tembusan dari laporan pansus kepada BPK RI, waktu itu kami sudah menyampaikan ke BPK Perwakilan DKI Jakarta, dan hari ini kita melakukannya ke BPK RI, karena proses audit investigasi itu adanya di BPK RI,” ujar Triwisaksana (Sani), Ketua Pansus LHP BPK DPRD DKI Jakarta, usai menyerahkan laporan hasil penyelidikan Pansus DPRD DKI, di gedung BPK RI, Jl. Jend. Gatot Subroto, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015).

Dalam kesempatan itu, lanjut Sani, pihak BPK RI mengaku akan menuntaskan audit investigasi kasus Rumah Sakit Sumber Waras paling lambat akhir bulan ini. “Tadi ada tukar menukar informasi tentang proses ini, dan mereka akan menuntaskan audit tersebut, paling lambat kurang lebih minggu ke tiga bulan November. Jadi kami sangat mengapresiasi kerja dari BPK terkait dengan proses menuntaskan audit ini untuk temuan kasus sumber waras,” katanya.

Sementara Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK RI, R Yudi Ramdan, menyatakan tujuan Pansus DPRD DKI ke gedung BPK RI hari ini adalah menyerahkan hasil pansus kepada BPK RI, serta mengklarifikasi atau mengkonfirmasi proses investigasi BPK RI atas kasus yang terjadi di DKI.IMG_9597

“Tadi setelah selesai, pansus menyerahkan hasil pansus kepada BPK. Dalam konteks pemeriksaan, semua input atau informasi yang dibutuhkan atau diberikan kepada BPK tentunya akan menjadi sebuah proses untuk dipelajari sebagai penguatan hasil investigasi yang sedang berlangsung,” tuturnya.

Menurut Yudi, dalam melakukan pemeriksaan yang sifatnya investigasi, BPK RI harus hati-hati, karena akan berujung pada litigasi. “Dalam investigasi berbeda dengan pemeriksaan lain. Kalau investigasi ini kan berujungnya akan ke pengadilan (litigasi), karena yang minta itu adalah penegak hukum. Sehingga buktinya harus lengkap, mendalam dan menyeluruh sehingga ini akan memberikan sebuah proses yang utuh,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota Pansus LHP BPK DPRD DKI lainnya juga turut mendampingi Triwisaksana, diantaranya Abraham Lunggana, Prabowo Sunirman, dan Tubagus Arief. (Thejakartatimes/Sumber: RRI.go.id)

Editor: Elvis Sendouw

Pansus LHP BPK DPRD DKI Datangi Gedung BPK RI Serahkan Laporan Penyelidikan Pansus Reviewed by on . [caption id="attachment_13442" align="alignnone" width="600"] Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI 2014 DPRD DKI Jakarta yang [caption id="attachment_13442" align="alignnone" width="600"] Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI 2014 DPRD DKI Jakarta yang Rating: 0
scroll to top