Home » Headline » Pandji Pragiwaksono Gelar Hiphop Tour Nusantarap 2015 Ke 9 Kota

Pandji Pragiwaksono Gelar Hiphop Tour Nusantarap 2015 Ke 9 Kota

Pandji 3

Musisi Hiphop Endru March (kiri), ManagerLoop Marketing Communication Telkomsel, Andrew Mamahit (dua kanan), Manager Corporate Image BlueBird, Erditya Nur Arfah (dua kiri), PR & Promotions Manager, Mika Affandy (kanan) dan Pandji Pragiwaksono (tengah) berfoto bersama disamping bus Big Bird Premiun yang dijadikan transportasi untuk Tur Hiphop Nusantara sambut Hari Sumpah Pemuda dengan tema” Tur hiphop Nusantarap di Jakarta, Rabu (28/10). (Foto-Foto: Elvis Sendouw)

Jakarta – Menjadi kabar bahagia tentunya bagi penggemar musik hiphop, khususnya Pandji Pragiwaksono ketika ia menggelar sebuah konser bertajuk Hiphop Tour Nusantarap 2015. Tak hanya di Jakarta, konser ini juga akan berkeliling selama 2 minggu dengan menggunakan bus Big Bird Premium ke beberapa kota di Jawa-Bali.

Konser ini akan dimulai tepat di Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2015. Kota Depok, tepatnya di Coffe Toffee, Jalan Margonda Raya akan menjadi perhelatan pertama dari konser yang mengangkat musik rap sebagai alat persatuan.

“Tur hiphop Nusantarap ini dimulai di Hari Sumpah Pemuda, tujuannya menggunakan rap sebagai alat persatuan. Dengan tur ini semoga bisa menjalin silaturahmi dengan beragam komunitas yang ada di daerah yang disinggahi,” kata Pandji Pragiwaksono di Loop Station, Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/10).

Kiri-kanan Endru March, ManagerLoop Marketing Communication Telkomsel, Andrew Mamahit, Manager Corporate Image BlueBird, Erditya Nur Arfah, PR & Promotions Manager, Mika Affandy dan Pandji Pragiwaksono memberikan keterangan kepada wartawan terkait Tur Hiphop Nusantara sambut Hari Sumpah Pemuda dengan tema" Tur hiphop Nusantarap dimulai di Hari Sumpah Pemuda, menggunakan Rap sebagai alat persatuan" di Jakarta, Rabu (28/10). Dalam tur ke 9 Kota Jawa-Bali Pandji Pragiwaksono menggandeng Blue Bird untuk menggunakan bus Big Bird Premiun selama 2 minggu.

Pandji Pragiwaksono memberikan keterangan kepada wartawan terkait Tur Hiphop Nusantara sambut Hari Sumpah Pemuda dengan tema” Tur hiphop Nusantarap dimulai di Hari Sumpah Pemuda, menggunakan Rap sebagai alat persatuan” di Jakarta, Rabu (28/10). Dalam tur ke 9 Kota Jawa-Bali Pandji Pragiwaksono menggandeng Blue Bird untuk menggunakan bus Big Bird Premiun selama 2 minggu.

Setelah Depok, Pandji yang dalam tur ini akan menggunakan bus Big Bird Premium dengan fasilitas ekstra seperti kursi yang lebih luas dan nyaman serta berbagai fasilitas hiburan berkat kerjasama dengan PT. Blue Bird Group Tbk , juga akan menyambangi Bogor (Hotel Gino Feruci) pada 31 Oktober 2015.

Lalu ke Cirebon (Ballroom CSB-01/11), Semarang (Grapari Telkomsel Semarang-04/11), Yogyakarta (Loop Station Yogya-07/11), Malang (Coffee Toffee Malang-10/11), Surabaya (Coffee Toffee Surabaya-11/11), Denpasar (Coffee Toffee Denpasar-13/11), dan Bandung (House of Smith-15/11).

Menurut Pandji, tur ini merupakan pengobat rindu bagi penggemarnya yang selama ini lebih banyak melihatnya sebagai stand up comedian. Di tur Nusantarap ini, selain akan membawakan lagu-lagu di 4 album sebelumnya, Pandji juga akan membawakan single terbarunya berjudul Aksi Massa.

Single tersebut merupakan bridging untuk albumnya yang ke-5 yang diberi judul Pembalasan. Pandji tak akan tampil sendiri, ia bakal menggandeng beberapa musisi hiphop seperti Endrumarch, Tabib Qiu, dan komunitas hiphop lokal di setiap kota.

“Sebelum stand up, film, nulis buku. Saya adalah rapper. Karya pertama adalah rap. SMP kelas 2, naik panggung. Saya ingin menghidupkan kembali karya rap yang kesedot penampilan stand up. Kangen balik lagi. Pengen ketemu lagi ama fans saya. Malah ada orang yang gak seneng nonton saya stand up, pengennya ngerap aja,” tandas Pandji Pragiwaksono. (Thejakartatimes/R8)

Editor: Elvis Sendouw

Pandji Pragiwaksono Gelar Hiphop Tour Nusantarap 2015 Ke 9 Kota Reviewed by on . [caption id="attachment_13376" align="alignnone" width="600"] Musisi Hiphop Endru March (kiri), ManagerLoop Marketing Communication Telkomsel, Andrew Mamahit (d [caption id="attachment_13376" align="alignnone" width="600"] Musisi Hiphop Endru March (kiri), ManagerLoop Marketing Communication Telkomsel, Andrew Mamahit (d Rating: 0
scroll to top