Home » Uncatagories » Pabrik Mancis Dikawsan Jalan Binjai Terbakar dalam kejadian itu men2elan korban 28 orang

Pabrik Mancis Dikawsan Jalan Binjai Terbakar dalam kejadian itu men2elan korban 28 orang

gambar.png

Pabrik Mancis Dikawsan Jalan Binjai Terbakar dalam kejadian itu men2elan korban 28 orang

BINJAI – Thejakartatimes

Pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat terbakar sebanyak 28 korban kebakaran umumnya karyaean Pabrik diperkirakan akibat kebakaran itu sebanyak 21 Tewas kejadiannya Jumat 21/6 sekitar pukul 12.00 WIB. Sabtu 22/6 .

Keterangan yang diterima Dilapangan sekitar pukul 12.00 WIB pabrik rakitan Mancis adalah pabrik Rumahan ,dimana kejaian itu warga yang api dikawasan pabrik marak.dimana para karyawan pabrik yang terkurung dalam ruangan itu menjerit minta tolong dan sebagian lagiberusaha untuk memadamkan api,

Kobaran api itu sangat tinggi akibatnya diperkirakan sebanyak 28 karyawan Pabrik terbakar,sebanyak 28 korban itu nama-nama korban masing –masing

gambar.pnggambar.png Jenazah korban kebakaran langkat tiba diRumah sakit Byangkara Medan

  1. Nurhayati, warga Desa Selayang Mancang;
  2. Yunita sari warga Sambirejo Gg Mirat;
  3. Pinja (Anak Yunita Sari) warga Sambirejo Gang Mirat;
  4. Sasa (Anak Yunita Sari) warga Sambirejo Gang Mirat;
  5. Suci/Aseh warga Kwala Begumit;
  6. Mia warga Sambirejo Dusun I;
  7. Ayu warga Perdamaian;
  8. Desi/Ismi warga Sambirejo Dusun IV;
  9. Juna (Anak Desi) warga Sambirejo Dusun IV;
  10. Bisma (Anak Desi) warga Sambirejo Dusun IV;
  11. Dhijah warga Sambirejo Dusun II;
  12. Maya warga Sambirejo Dusun IV;
  13. Rani warga Perdamaian;
  14. Alfia warga Perdamaian;
  15. Rina warga Sambirejo Dusun IVB;
  16. Amini Warga Sambirejo Dusun II;
  17. Kiki warga Kwala Begumit;
  18. Priska warga Sambirejo Dusun II;
  19. Yuni (Mak Putri) warga Sambirejo Dusun IV;
  20. Sawitri warga Sambirejo Dusun II;
  21. Fitri warga Sambirejo Dusun I;
  22. Sifah (anak Fitri) warga Sambirejo Dusun I;
  23. Wiwik warga Sambirejo Dusun IX;
  24. Rita warga Sambirejo Dusun II;
  25. Rizki warga Sambirejo Dusun II;
  26. Imar warga Sambirejo Dusun VII;
  27. Lia (Mandor) warga Kwala Begumit;
  28. Yanti warga Kwala Begumit Kampung Baru.

Para korban kebakaran langsung dibawa kerumah sakit baying kara untuk dilakukan perawatan intestip. Dari hasil yang diterima korban kebakaran pabrik yang dapat yang selamat  sebanyak 4  masing –masing bernama

  1. Nur Warga Selayang Mancang;
  2. Deni Novita Sari warga Sambirejo Dusun IV;
  3. Ariyani warga Sambirejo Dusun II;
  4. Ayu/Eti warga Sambirejo Dusun IV;

Dalam terjadinya kebakaran itu Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Polisi Agus Andrianto langsung melakukan pengejekan dan menyatakan pemilik pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan pekerja.

Agus berpangkat bintang dua emas ini memastikan polisi akan menelusuri pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya insiden tersebut.
Kita akan melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab di pabrik rumahan ini.

Selanjutnya Agus mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. tentu sumbernya api, akibat gas. Hanya pengusahanya mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan,” ungkap orang nomor satu di Polda Sumut ini.

Karena sudah dalam kondisi hangus terbakar, jadi kita akan minta nanti pemeriksaan secara laporan forensik melalui DVI kepolisian untuk mengetahui perorangan daripada korban,” tutupnya.

Data ini masih dimungkinkan bertambah mengingat jumlah jenazah yang dievakuasi dari lokasi tersebut lebih dari 28 jenazah. Seluruh jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk diotopsi.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Seluruh korban meninggal adalah pekerja di pabrik tersebut.

Warga di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumatera Utara terkejut karena kebakaran terjadi di pabrik mancis atau korek api gas.

Akibatnya, lebih dari 21 orang meninggal dunia. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Irwan Syahri, membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, terjadi kebakaran di Sambirejo sekitar pukul 12.00 WIB. Kami baru mendapat laporan dari camatnya,” kata Irwan, Jumat (21/6).

Berdasarkan informasi sementara yang diterimanya, 21 orang meninggal dunia di dalam peristiwa itu. Mereka diduga terjebak di dalam pabrik.

“Tapi, kita belum bisa memastikan, karena ini masih laporan awal,” jelas Irwan.

Sementara foto dan video korban kebakaran itu sudah beredar di media sosial. Para korban tampak bertumpuk dalam kondisi hangus, dan sulit dikenali. “Korban dilaporkan sulit dikenali,” ujar Irwan.

Mengenai penyebab kebakaran itu, Irwan mengatakan, pihak terkait masih melakukan penyelidikan.

Pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api. Dan saat ini pihak BPBD Langkat menyiapkan upaya evakuasi para korban.

Mereka mengupayakan untuk mendatangkan kantung mayat. “Ini jumlahnya kan banyak, jadi butuh banyak kantung mayat. Mungkin kita akan berkoordinasi dengan BPBD Sumut,” tuturnya.[Binsar Simatupang]

Virus-free. www.avast.com

 

 

 

 

Pabrik Mancis Dikawsan Jalan Binjai Terbakar dalam kejadian itu men2elan korban 28 orang Reviewed by on . Pabrik Mancis Dikawsan Jalan Binjai Terbakar dalam kejadian itu men2elan korban 28 orang BINJAI – Thejakartatimes Pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir H Pabrik Mancis Dikawsan Jalan Binjai Terbakar dalam kejadian itu men2elan korban 28 orang BINJAI – Thejakartatimes Pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir H Rating: 0
scroll to top