Home » Seni & Budaya » Norma Damanik : Seni Batak Bisa Dikenal Secara Go International

Norma Damanik : Seni Batak Bisa Dikenal Secara Go International

tobadream-1

Jakarta – Dijumpai pada acara Launching Album ‘ Toba Dream Rising Star’ yang menampilkan penyanyi dan pencipta lagu muda Batak, Norma Damanik didampingi rekan-rekannya menyatakan rasa senang mereka karena anak muda Indonesia mau melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya lagu-lagu Batak. Norma brsama rekan mengakui acara lounching album yang digelar dengan aransemen Vicky Sianipar telah menampilkan performa yang sungguh membanggakan.

“Saat ini sudah sangat bagus tapi kedepan harapannya semoga lebih bagus lagi,” ungkap Norma Damanik di iringi anggukan setuju rekan-rekan yang mendampinginya.

Menurut Norma, budaya-budaya di Indonesia banyak sekali, khususnya budaya Batak, tentunya begitu banyak yang bisa digali potensinya. Dengan adanya Vicky Sianipar membuat suatu perlombaan untuk mencari bibit-bibit muda, kami sangat mengapresiasi, karena kita tahu kalau penyanyi-penyanyi Batak itu suaranya sangat merdu dan sangat luar biasa.

“Melalui perlombaan yang telah diprakarsai Vicky, tentunya bisa memunculkan penyanyi-penyanyi yang punya potensi tapi belum terjamah oleh ahlinya,” tukas Norma Cs yang mengaku datang ke acara lounching karena senang dan mengapresiasi kreativitas seni anak muda yang begitu antusias mengangkat budaya dan lagu-lagu Batak.

“Bagaimanapun kita ingin seni Batak bisa dikenal secara go international,” papar istri pengacara kondang Otto Hasibuan ini diamini rekan-rekannya.

Disisi lain, kami juga sangat bangga dengan wanita-wanita muda Batak sekarang yang mau menyanyikan lagu-lagu Batak.

“Bahkan salutnya lagi orang yang dari luar suku Batak juga mau menyanyikan lagu batak ini,” ungkapnya.

Saat menyinggung kondisi anak bangsa yang mengalami krisis ke bhinekaan, Norma dan rekan-rekannya berharap kondisi anak bangsa kembali harmonis dalam artian janganlah perbedaan dijadikan perpecahan tapi jadikanlah perbedaan sebuah kekuatan, kekayaan dan keunikan bangsa Indonesia.  *(Abdul Syukur).

Norma Damanik : Seni Batak Bisa Dikenal Secara Go International Reviewed by on . Jakarta - Dijumpai pada acara Launching Album ‘ Toba Dream Rising Star’ yang menampilkan penyanyi dan pencipta lagu muda Batak, Norma Damanik didampingi rekan-r Jakarta - Dijumpai pada acara Launching Album ‘ Toba Dream Rising Star’ yang menampilkan penyanyi dan pencipta lagu muda Batak, Norma Damanik didampingi rekan-r Rating: 0
scroll to top