Home » Headline » Menko PMK Apresiasi Atlet Disabilitas Harumkan Bangsa

Menko PMK Apresiasi Atlet Disabilitas Harumkan Bangsa

Menko PMK 1

Menteri Koordinator PMK Puan Maharani menyerahkan bonus kepada atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) yang berprestasi dalam ajang Special Olympic World Games (SOWG) Los Angeles 2015 di Jakarta, 5 Agustus 2015. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)

 

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menyampaikan apresiasi kepada 41 atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia pada ajang Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam ajang ini, ‎tim Indonesia memperoleh 19 emas, 12 perak, dan lima perunggu dari tujuh cabang olahraga yang diikuti.

“Dengan berbagai keterbatasan, saudara-saudari telah bekerja keras dengan berlatih sungguh-sungguh untuk mengukir prestasi. Betapa bangganya saya,” kata Puan saat menyambut kontingen Special Olympics Indonesia 2015 di kantor Kementerian PMK, Jakarta, Rabu (5/8).

Menko PMK

Menko PMK memberikan binkisan dan bonus kepada atlet disabilitas yang mengharumkan bangsa pada ajang Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Special Olympics World Games adalah kompetisi olahraga internasional yang diikuti para atlet disabilitas dari 148 negara. Indonesia sudah beberapa kali mengikuti kompetisi olahraga bagi para atlet penyandang disabilitas ini.

Puan mengatakan, prestasi yang telah diukir putra-putri Indonesia dalam ajang Special Olympics merupakan hasil dari mewujudkan karakter bangsa Indonesia. Karakter bangsa Indonesia, lanjut Puan, adalah mau bekerja keras, bergotong royong, dan berintegritas.

“Karakter yang saudara-saudari‎ tunjukkan adalah teladan bagi kita semua. Apa yang saudara-saudari lakukan di Special Olympics menyatakan bahwa keterbatasan bukanlah suatu alasan untuk dapat berprestasi,” ujarnya.

Menko‎ Puan mengatakan, pemerintahan Presiden Joko Widodo telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu dalam Special Olympics 2015 di Amerika Serikat.

“Bonus yang diterima sama dengan para atlet SEA Games (Singapura) lalu. Saya bangga bisa melihat lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di ajang internasional,” kata Puan.

Dia berharap, bonus yang diberikan pemerintah bisa digunakan para atlet dengan baik. “Insya Allah akan diterima Agustus atau September. Pergunakan bonus itu dengan sebaik-baiknya, jangan dihambur-hamburkan dan teruslah berprestasi dengan benar,” ujar Puan.

Ketua Umum Special Olympics Indonesia, Pudji Hastuti mengatakan, ‎tim Indonesia memperoleh 19 emas, 12 perak dan lima perunggu dari tujuh cabang olahraga yang diikuti.

“Kontingen Indonesia mendapatkan kehormatan di sana,” kata Pudji.‎ Tim Indonesia yang berangkat ke Special Olympics 2015 berjumlah 60 orang, yang terdiri atas 41 atlet dari 13 provinsi dan sisanya tim ofisial.

Tujuh cabang olahraga yang diikuti tim Indonesia antara lain atletik, renang, bulutangkis, sepakbola, dan tenis meja.

Pudji mengatakan, ajang kompetisi Special Olympics ini diikuti oleh 148 negara dan memperlombakan 30 cabang olahraga. Indonesia sudah mengikuti tujuh kali Olimpiade Musim Panas dan dua kali Olimpiade Musim Dingin.‎ (Thejakartatimes/Sumber beritasatu.com)

Editor: Elvis Sendouw

Menko PMK Apresiasi Atlet Disabilitas Harumkan Bangsa Reviewed by on . [caption id="attachment_12465" align="alignnone" width="600"] Menteri Koordinator PMK Puan Maharani menyerahkan bonus kepada atlet Special Olympics Indonesia (S [caption id="attachment_12465" align="alignnone" width="600"] Menteri Koordinator PMK Puan Maharani menyerahkan bonus kepada atlet Special Olympics Indonesia (S Rating: 0
scroll to top