Home » FOTO » Menkes Nila Moeloek bersama KPK Gelar Rapat Pencegahan Korupsi

Menkes Nila Moeloek bersama KPK Gelar Rapat Pencegahan Korupsi

menkes-1

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Rabu (22/02/2017).

Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Rabu (22/02/2017).

Kementeriaan Kesehatan (Kemenkes) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk Satuan Tugas (Satgas) mencegah penyimpangan dalam sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Tadi kami rapat, karena Pak Pahala (Pahala Nainggolan) adalah (Deputi) pencegahan. Kita mencoba membuat satgas untuk membuat pendoman pencegahan fraud di JKN. Kami baru bentuk satgasnya,” ujar Menkes Nila F Moeloek di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dalam hal ini, KPK menemukan adanya indikasi kecurangan dalam pelaksanaan sistem JKN yang dilakukan oleh sejumlah Rumah Sakit dengan memanipulasi klaim BPJS.

“Datanya yang sementara 2015 itu untuk satu semester ada sekitar 175 ribu klaim dengan nilai Rp400 M yang terdeteksi ada kecurangan,” tukasnya.   *(Thejakartatimes/Sutrisno)

Menkes Nila Moeloek bersama KPK Gelar Rapat Pencegahan Korupsi Reviewed by on . [caption id="attachment_17093" align="alignnone" width="600"] Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi [caption id="attachment_17093" align="alignnone" width="600"] Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Rating: 0
scroll to top