Home » Uncatagories » Masyarakat Nelayan yang tergabung dalam UNSU

Masyarakat Nelayan yang tergabung dalam UNSU

gambar.png Pemerintahan Jokowi Dirasakan,masyarakat Nelayan tergabung dalam ANSU dukung Jokowi dua periode

Belawan- Thejakaratimes

Pemerintahan Jokowi memang sangat dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat terutama nelayan. Dimana dalam pemerintahan Presiden Jokowi memang sangat dirasakan  masyarakat Kalangan bawah Dalam hal ini, Ribuan masyarakat nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Sumatera Utara (ANSU) melaksanakan aksi damai yang berjalan dengan aman dan kondusif, Ribuan masyarakat nelayan menyatakan sikap mendukung Jokowi periode 2019 – 2024.

Dimana Masyarakat Nelayan dengan keberhasilanya masayrakat  menilai kinerja Pemerintahan Jokowi selama 4 tahun salah satunya di sektor kelautan menunjukkan perubahan yang signifikan.Bisa dikatakan bahwa Kementerian Perikanan dan Kelautan berhasil dalam pemberantasan perikanan ilegal yang selama ini merugikan Negara.

Dalam orasinya, koordinator aksi menyampaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama di sektor perikanan juga menunjukkan kemajuan yang berarti.Kendatipun dalam proses pelaksanaan kebijakan sektor perikanan mengalami berbagai tantangan terutama dari para mafia perikanan.Pemerintahan Jokowi sudah bekerja keras, saat ini potensi ikan meningkat 12,7 digit. Sebagai perbandingan dari sejak kemerdekaan bangsa ini data potensi ikan berada pada posisi 1 digit.

Dimana Pemerintahan saat ini juga telah hadir dalam membantu permodalan nelayan dengan skema permodalan Bank dan Non Bank melalui Kredit Usaha Rakyat dan Bank Mikro Nelayan yaitu produk non KUR oleh Badan Layanan Umum untuk nelayan,Selain itu juga pemerintahan Jokowi telah mem berikan jaminan keselamatan nelayan dengan pemberian asuransi nelayan,” ucap koordinator aksi, Kemarin sekira pukul 14.00 Wib tepatnya di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan Sumatera Utara.

Menurutnya, hal yang tak kalah pentingnya, masyarakat nelayan juga mengapresiasi atas terbitnya Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Nomor 2/PERMEN-KP/2015 Tahun 2015 tentang larangan penggunaan alat penangkapan ikan Pukat Hela (Trawls) dan Pukat Tarik (Seine Nets) di wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia yang merupakan amanat pelaksanaan konstitusi khususnya Undang-undang Nomor 45 Tahun 2009 Tentang Perikanan perubahan Undang-undang Nomor 31 Tahun 2014 Tentang Perikanan.

Dalam aksinya, Aliansi Nelayan Sumatera Utara menyampaikan 3 butir pernyataan sikap dukungan terhadap Jokowi diantaranya,Pertama mendukung Kebijakan Pemerintah di sektor Perikanan dan Kelautan, selanjutnya yang kedua mendukung Nawa cita di sektor Perikanan dan kelautan untuk menjadikan laut sebagai masa depan Bangsa, Kemudian yang ketiga mendukung agar Jokowi kembali menjadi Presiden 2019-2024.karna  masyarakat Sumatera Utara Jokowi membawa perubahan ungkap para Masyarakat Nelayan . [ Binsar Simatupang]

 

Masyarakat Nelayan yang tergabung dalam UNSU Reviewed by on . Pemerintahan Jokowi Dirasakan,masyarakat Nelayan tergabung dalam ANSU dukung Jokowi dua periode Belawan- Thejakaratimes Pemerintahan Jokowi memang sangat dirasa Pemerintahan Jokowi Dirasakan,masyarakat Nelayan tergabung dalam ANSU dukung Jokowi dua periode Belawan- Thejakaratimes Pemerintahan Jokowi memang sangat dirasa Rating: 0
scroll to top