Home » NASIONAL » Maruarar Sirait : Idrus Marham Potret Politisi Luar Biasa

Maruarar Sirait : Idrus Marham Potret Politisi Luar Biasa

poto buku idrus marham
Jakarta– Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) membantah tidak mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Malah sebaliknya, ARB mendukung dan memuji pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan saat ini.

Selain keberhasilan pembangunan selama 2,5 tahun pemerintahan Jokowi, hal lain yang diapresiasi ARB adalah kemampuan Jokowi memperoleh dukungan politik di parlemen dari 35 persen jadi 70 persen.

“Tahun 2014 lalu memang kami tak mendukung Jokowi (di Pilpres) tetapi bukan berarti tak mendukung. Saya kaget hanya 2,5 tahun pembangunan infrastruktur begitu pesat. Saya apresiasi kinerja pemerintah saat ini,” ujar ARB,  dalam diskusi soft launching buku Keutamaan Jokowi karya Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (30/8).

Hadir sebagai pembicara dalam diskusi itu antara lain, Idrus Marham, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait dan puluhan politisi dari sejumlah partai politik.

Idrus Marham sendiri mengatakan dengan buku ini dirinya ingin memberikan inspirasi kepada kaum muda ketika terjun ke politik harus dengan basis ideologi dan mempunyai konseptual. Idrus mencontohkan tokoh muda seperti Maruarar Sirait (FPDI-P) sebagai orang yang konsisten dan komitmen dalam perjuangan politik selama ini di DPR.

Terkait penyebutan dirinya yang dianggap sebagai tokoh muda yang konsisten dan punya komitmen, Maruarar Sirait menyatakan sangat menghormati tokoh politik seperti Idrus marham. Dia(idrus Marham) sangat konsisten dengan partai dan agendanya, contoh Idrus memilih untuk mengurus partai pada saat ada kesempatan menjadi menteri seperti di konfirmasikan Abu Rizal Bakrie.

Ditambahkan Maruarar, dia juga saat di DPR memilih untuk melepas berbagai atribut partai dan organisasi yang diikutinya. Kemudian sepanjang sejarah, dia tidak punya catatan yang bermasalah, padahal dia berproses dari aktivis di KNPI dan banyak lagi organisasi-organisasi.

“Idrus Marham mampu mentransformasi dirinya menjadi politikus yang berkualitas dan berkomitmen,” papar Maruarar seraya menambahkan bahwa figur Idrus Marham ini jadi contoh yang baik bagi kehidupan perpolitikan di Indonesia.

Contoh lain, imbuh Maruarar, saat Pansus Century dimana pertarungannya sangat luar biasa. Saat pansus, banyak sekali dinamika dan tekanan tapi dia mampu menyelesaikan dengan baik segala tekanan dan dinamika yang ada.

“Jadi Idrus Marham bisa menjadi potret aktivis yang mampu mentranformasikan dirinya menjadi politisi yang luar biasa,” pungkas Maruarar Sirait.   *(Abdul Syukur).

Maruarar Sirait : Idrus Marham Potret Politisi Luar Biasa Reviewed by on . Jakarta- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) membantah tidak mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Malah sebaliknya, A Jakarta- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) membantah tidak mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Malah sebaliknya, A Rating: 0
scroll to top