Home » EKONOMI » Manjakan Pelanggan, Blue Bird Luncurkan Taxi Entertainment

Manjakan Pelanggan, Blue Bird Luncurkan Taxi Entertainment

Blue Bird

President Director Blue Bird Group Holding Noni Purnomo (ketiga kiri) dan Direktur Andre Djokosoetono (kedua kanan), bersama Presdir NEC Indonesia Takayuki Kano (kiri), Direktur General Affairs Bureau Sapporo Kiyoshi Nozaki (kedua kiri) dan Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani menekan tombol In-Taxi Entertainment, di Jakarta, Rabu (18/11). Tombol aplikasi berisi aneka hiburan itu juga akan dipasang di sejumlah taksi Blue Bird. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)

Jakarta – Penumpang Taksi Blue Bird akan dapat segera memanjakan diri mereka dengan film dan musik ketika terjebak kemacetan di ibu kota Jakarta, berkat teknologi yang disiapkan oleh empat perusahaan teknologi raksasa, yaitu Microsoft, NEC, Intel, dan Acer.

Saat ini, Blue Bird tengah bekerjasama dengan keempat perusahaan teknologi raksasa tersebut untuk mengembangkan konsep Interactive Taxi Entertainment (ITE). ITE merupakan sebuah aplikasi dalam taksi yang bersifat interaktif, dimana penumpang dapat mencari sendiri hiburan yang mereka inginkan. ITE dapat memperkaya pengalaman penumpang selama berada dalam perjalanan, sekaligus ketika terjebak di tengah kemacetan.Blue Bird 1
“Penduduk Jakarta sering sekali terjebak kemacetan. Karena itu, Microsoft merasa senang dapat bekerjasama dengan Taksi Blue Bird dan perusahaan teknologi lain untuk menghadirkan ITE,” ujar Andreas Diantoro – President Director, Microsoft Indonesia dalampreview pertama ITE di hari pertama TechDays 2014.
Dalam preview pertama ITE, Blue Bird dan seluruh partner terkait memberikan gambaran jelas mengenai konsep pengembangan ITE yang hingga saat ini masih terus mereka lakukan.
“Di Blue Bird, kami selalu mencoba untuk memberikan inovasi kepada pelanggan kami. ITE, yang didukung oleh operasi sistem Microsoft Windows, adalah salah satu bentuk usaha kami dalam memperkaya pengalaman penumpang,” kata Noni Purnomo – Presiden Director, Blue Bird Group Holding. Ia menambahkan bahwa ITE merupakan medium interaksi yang baik, dimana penumpang dapat menggunakan teknologi untuk mencari hiburan dan memenuhi kebutuhan mereka. Di saat bersamaan, ITE juga memberikan manfaat bagi pengembangan bisnis karena perusahaan-perusahaan lain dapat menempatkan materi kontennya pada aplikasi ini, selama konten tersebut sesuai dengan visi dan misi Blue Bird.
 

 

Manjakan Pelanggan, Blue Bird Luncurkan Taxi Entertainment Reviewed by on . [caption id="attachment_13548" align="alignnone" width="600"] President Director Blue Bird Group Holding Noni Purnomo (ketiga kiri) dan Direktur Andre Djokosoet [caption id="attachment_13548" align="alignnone" width="600"] President Director Blue Bird Group Holding Noni Purnomo (ketiga kiri) dan Direktur Andre Djokosoet Rating: 0
scroll to top