Home » HIBURAN » Konser Musik Percik Extravaganza Apresiasi Karya Legenda Koes Plus

Konser Musik Percik Extravaganza Apresiasi Karya Legenda Koes Plus

IMG-20190429-WA0077

JAKARTA – Komitmen mengembangkan musik pop Indonesia Koes Plus telah menorehkan sejarah menciptakan lagu-lagu bertemakan Cinta Tanah Air meski dengan kesederhanaan namun sarat dengan progresi harmoni.

Perguruan Cikini (Percik) kembali menggelar Konser Musik Percik Extravaganza 2019. Dengan mengusung ‘Tribute to Koes Plus’ menjadi tema spesial malam ini.

Selain para murid TK, SD, SMP, SMA, dan SMK 1-3 Percik, konser kali ini juga melibatkan sebagian alumni dan penampil tamu dari SMP, SMA Tunas Jakasampurna Choir.

Lagu Tari Selendang, Lagu Main – Mainan, Trililalili, dan Belajar Bernyanyi yang dibawakan oleh kolaborasi Orkes Pemula, Percik Children Choir, Ansambel Musik TK menandai pembukaan konser tersebut.

“Lagu-lagu Koes Plus sangat diminati hingga saat ini. Dulu mereka menjadi kiblat pop Indonesia di era 70-80an. Dan sampai akhir hayat personilnya masih terus eksis bermusik. Menjadi pilihan tema sekarang,” ujar Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Yayasan Pendidikan Cikini (YPC), Susiyanto di sela-sela konser yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Senin (29/4/2019).

Sebanyak 18 lagu hits Koes Plus dibawakan siswa-siswi dan guru-guru YPC di konser yang merupakan agenda tetap YPC ini. Lagu-lagu Koes Plus ini pun mampu membuat suasana GKJ menjadi syahdu.

Tiga jebolan YPC masing-masing Ghalaby, Rama Widi dan Dhea juga ikut andil membawakan tiga lagu hits Koes Plus yakni ‘Mawar Bunga’, ‘Why Do You Love Me’ dan ‘Bunga di Tepi Jalan’ dengan diiringi oleh Orkestra Perguruan Cikini.

“Setiap konser ini juga jadi evaluasi. Karakter lagu di tiap tribute kan berbeda-beda. Ini yang membuat anak didik kita kaya akan wawasan dan terasah kemampuan musiknya,” papar Susiyanto.

Melalui kegiatan konser Musik klasik ini, para murid dilatih untuk berani tampil. Jadi tak hanya berlatih, tapi mereka juga bisa menampilkan apa yang sudah mereka dapat dari para pengajar.

Konser Musik Percik Extravaganza ‘Tribute to Koes Plus’ ini, ujar Susiyanto, juga merupakan persembahan sebagai bentuk penghormatan terhadap musisi kebanggaan Indonesia. (Jay)

Konser Musik Percik Extravaganza Apresiasi Karya Legenda Koes Plus Reviewed by on . JAKARTA - Komitmen mengembangkan musik pop Indonesia Koes Plus telah menorehkan sejarah menciptakan lagu-lagu bertemakan Cinta Tanah Air meski dengan kesederhan JAKARTA - Komitmen mengembangkan musik pop Indonesia Koes Plus telah menorehkan sejarah menciptakan lagu-lagu bertemakan Cinta Tanah Air meski dengan kesederhan Rating: 0
scroll to top