Home » Uncatagories » Komplotan Rampok Kontainer Kerap Nyamar Polisi diamakan

Komplotan Rampok Kontainer Kerap Nyamar Polisi diamakan

Komplotan Rampok Kontainer Kerap Nyamar Polisi diamakan

MEDAN – THEJAKARTATIMES

Sebanyak Enam pelaku sindikat perampokan kontiner yang kerap menyamar jadi anggota Polisi dilengkapi Senpi yang beraksi di jalan tol , Jalan Lintas Sumatera diamankan Polda Sumut. Dalam melancarkan aksinya, Selasa 5/11

Keterangan Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian kemarin mengungkapkan, aksi yang mereka dilakukan sejak 2018. Dimana para pelaku sudah tiga kali melakukan aksinya. Pertama mereka berhasil merampok truk kontainer bermuatan 25 ton palet getah karet di ruas Tol Belmera, Tanjung Morawa, 20 Februari 2018.

Dimana korbanya yang melintas di jalan tol,langsung dipepet oleh pelaku dengan menggunakan mobil Avanza.

Dimana mereka para Pelaku melakukan aksi mobil yang gunakan langsung meyerempet truk kontainer.dan Sopir truk dan kenek ditodong dengan senjata tajam dan disekap dalam mobil.

“Tangan korban diikat dengan lakban. Mata dan mulut korban juga tutup dengan lakban. Selanjutnya korban dibuang di luar pintu Tol Haji Anif. Truk kontainer itu lantas dibawa kabur ke suatu tempat untuk diambil barangnya,” kata Andi,

Kemudian 19 /10 bulan yang lalu , kontainer bermuatan minyak goreng menjadi target mereka. Aksi itu mereka lakukan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Dimana Aksi kedua para pelaku ini cukup brutal. Satu tersangka pura-pura menumpang. Saat tiba di lokasi, pelaku turun. Kemudian datang beberapa orang menggunakan mobil, menghadang truk dari arah depan. Supir dipukul dan disekap di mobil pelaku.

“Seperti sebelumnya, tangan korban diikat. Begitu juga dengan mata dan mulut korban. Sopir nahas itu kemudian dibuang di Jalan Sinar Gunung, Kecamatan Percut Sei Tuan. Truk dan ribuan kemasan minyak goreng yang hendak diekspor melalui Pelabuhan Belawan berhasil dibawa kabur,” terang Andi.Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian (jw)
gambar.png

Description: Komplotan Spesialis Pencuri Kontainer Diamankan Polda Sumut

Kemudian , 28/10 bulan yang lalu para rampok kembali beraksi di Tol Haji Anif. Korban mereka kali ini adalah kontainer bermuatan susu. Mereka bersekongkol dengan kenek truk. Sopir dipukul dan dibuang di kebun sawit di sekitar lokasi.

“Kerugian yang timbul akibat aksi mereka ini mencapai Rp 2,7 miliar. Rinciannya, kerugian pengusaha susu ditaksir mencapai Rp 500 juta, minyak goreng Rp 800 juta, dan palet getah karet sebesar Rp 1,4 miliar,” papar Andi.

Dan 1/11 , polisi mengamankan para pelaku itu di tempat berbeda. Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan lima orang pelaku, masing masing Roben Handoko alias Roben, Topan Hidayat Hasibuan, Ali Imran Hasibuan, Agam Ramadani, Yopi Kurnia Candra dan satu orang kenek, Hermansyah alias Nanang.

Dan cetusnya lagi Turut diamankan sebagai barang bukti berupa dua unit truk kontainer, 1.234 kotak susu, satu unit mobil avanza dan sembilan unit ponsel. Para pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara. Pelaku lain masih kita buru, juga penadah barang hasil rampokan,” tegasnya[ Binsar Simatupang]

Komplotan Rampok Kontainer Kerap Nyamar Polisi diamakan Reviewed by on . Komplotan Rampok Kontainer Kerap Nyamar Polisi diamakan MEDAN – THEJAKARTATIMES Sebanyak Enam pelaku sindikat perampokan kontiner yang kerap menyamar jadi anggo Komplotan Rampok Kontainer Kerap Nyamar Polisi diamakan MEDAN – THEJAKARTATIMES Sebanyak Enam pelaku sindikat perampokan kontiner yang kerap menyamar jadi anggo Rating: 0
scroll to top