Home » Daerah » Ketum Merah Putih Maruarar Sirait: Jaga & Bela Pancasila dari Ancaman

Ketum Merah Putih Maruarar Sirait: Jaga & Bela Pancasila dari Ancaman

maruarar- sumut

Medan –The jakartatimes, Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, melantik Dewan Perwakilan Cabang TMP Kabupaten Humbang, Sumatera Utara, yang diketuai oleh Tonny Lumban Gaol, Sabtu (03/06/2017)

Maruarar dalam acara pengukuhan, mengingatkan kader-kader Taruna Merah Putih yang ada di Humbang harus benar-benar menjaga dan membela Pancasila dari segala macam bentuk rongrongan dan ancaman.

Setiap kader juga harus menunjukkan, Pancasila memang didukung oleh mayoritas, tapi selama ini cenderung diam. “Kader TMP harus jadi contoh dalam membela Pancasila. Kita mendirikan organisasi ini untuk pejuang yang mau berjuang dan loyal kepada merah putih,” tegas Maruarar Sirait.

Katanya Maruarar juga mengungkapkan, saat ini ada enam basis rekruitment kader dalam TMP yakni aktivis, lawyer, seniman, pengusaha dan olahragawan. “dan kalau 6 komunitas ini ada di DPC Humbang, maka TMP di bisa naik kalau didik secara serius,” ucapnya

Sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, sambung Maruarar, TMP di daerah harus seperti di DPP TMP, yang bisa melahirkan kader-kader partai militan dan selalu memperjuangkan ideologi partai, yang tak lain, Pancasila 1 Juni 1945.

“Sekarang, ada 18 kader TMP menjadi anggota DPR RI. Diantaranya Rieke Diah Pitaloka, Nico Siahaan, Charles Honoris, Sukur Nababan dan Utut Adianto,” sebutnya.

Selain di Senayan, sambung Maruarar, ada juga menjadi Kepala Daerah. Misalnya Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan Mardani H. Maming yang merupakan Bupati Tanah Bumbu dan kini dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

TMP juga ditopang oleh kader-kader muda berkualitas. Misalnya ada Edo Kondologit yang merupakan artis papan atas. Ada lagi Rolas Budiman Sitinjak yang menjadi pengacara Ahok di Jakarta. “Kalau mau belajar politik dengan benar di sini tempatnya,” tegas.

Sebelum melantik DPC TMP Kabupaten Humbang, Maruarar juga telah melantik DPC TMP Tapanuli Utara.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Ara ini menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir, Pancasila menjamin keamanan dan kenyaman seluruh warga negara, termasuk di Tapanuli Utara.

Meskipun jumlah orang beragama Kristen Protestan mayoritas, tapi harus bisa menjamin agama-agama lain menjalankan ibadah dengan aman dan tenang. Dalam hal ini, dia juga menyebutkan, ber-Pancasila jangan pernah basi-basi.

“Saya bicara dengan Ketua MUI Taput, Pak Haji Pandiangan, di Tapanuli Utara ada 63 masjid. Jadi, ini sangat bagus, semua agama harus saling besatu. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan bangsa kita,” tegas Maruarar.

Hal senada disampaikan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. Dia mengajak semua warganya bersatu-padu dalam nenjaga Pancasila. Hal ini sebagaimana telah dilakukan oraganisasi seperti TMP. “Mudah-mudahan TMP bisa membesarkan partai dan ideologi Pancasil,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, juga digelar Kirab Budaya, yang mendatangkan dan menampilkan kekayaan bangsa Indonesia melalui berbagai macam tarian. Diantaranya tari tor-tor, tarian Nias, tarian etnis Tionghoa serta persembahan lagu dari etnis Jawa.

Hadir juga seorang pengamen dari Sumedang, Jawa Barat, yang selama ini berada dalam pembinaan Maruarar Sirait. Bukan hanya itu, perayaan juga diramaikan berbagai elemen masyarakat dan pemuda Tapanuli Utara.

*( Binsar Simatupang).

Ketum Merah Putih Maruarar Sirait: Jaga & Bela Pancasila dari Ancaman Reviewed by on . Medan –The jakartatimes, Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, melantik Dewan Perwakilan Cabang TMP Kabupaten Humbang, Sumatera Utara, yang diketuai o Medan –The jakartatimes, Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, melantik Dewan Perwakilan Cabang TMP Kabupaten Humbang, Sumatera Utara, yang diketuai o Rating: 0
scroll to top