Home » METRO » Ketum Laskar Merah Putih: Jokowi Bukan Sosok Otoriter

Ketum Laskar Merah Putih: Jokowi Bukan Sosok Otoriter

ketum lmp
Jakarta – Pihak penguasa meyakini, Kebhinekaan Bangsa Indonesia tengah menghadapi gangguan dari kelompok radikalisme dan terorisme bahkan premanisme yang dilatarbelakangi ideologi dan agama. Karena itu selain menerbitkan Perppu Ormas, Pemerintah juga menghimbau generasi muda harus mengambil contoh baik dari pahlawan dengan memperkuat pemahaman ideologi Pancasila sesuai amanat UU 1945 dan memahami agama secara baik.

Sosok Gus Dur adalah salah satu figur yang patut dicontoh dalam menghargai persatuan dan keberagaman di Indonesia. Sebagai seorang nasionalis, Gus Dur sangat mantap sebagai seorang muslim. Selain menghargai perbedaan, Gus Dur juga diyakini memiliki toleransi yang luar biasa dalam melihat berbagai persoalan kebangsaan yang ada.

Saat ditemui pada acara Symposium Kebangsaan dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang diprakarsai Majelis Bangsa Indonesia di bilangan Cawang, Jakarta timur(18/8), Ketua Umum Laskar Merah Putih, Adek Erfil Manurung, menyatakan bahwa perbedaan itu adalah hal yang biasa dalam negara demokrasi.

Karenanya, imbuhnya, mari membangun negeri sesuai amanat UU 1945 yang merupakan tanggung jawab kita bersama. Marilah semua bersatu membangun negeri ini dengan mempercepat pembangunan untuk mencapai keadilan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

”Mari singsingkan baju, bersatu untuk menjaga kejayaan NKRI,” tukas Adek Erfil Manurung dengan nada optimis.

Saat disinggung terbitnya Perppu Ormas yang memunculkan pro kontra dikalangan masyarakat maupun level birokrat Adek menegaskan soal Perpu Ormas dirinya tidak pada posisi setuju atau tidak, cuma harapannya pemerintah harus bersikap hati-hati dalam menyetujui penerbitan Perppu Ormas ini.

“Harus bijak dan harus ada keterhati-hatian buat pemerintah dalam menyikapi Perppu Ormas ini,” ungkap Adek berharap soal Perppu Ormas semua pihak termasuk pemerintah bersikap bijak dan hati-hati dalam menyikapi pro kontra yang ada.

Sementara terkait tudingan pada Presiden Jokowi yang dianggap telah bersikap otoriter atas terbitnya Perppu Ormas Ketum LMP ini membantahnya. Menurutnya Jokowi bukan sosok yang otoriter.

“Jika Presiden Jokowi otoriter kemarin aksi Bela Islam pastilah akan dibubarkan,”tukas adek yang melihat ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menuding Presiden Jokowi bersikap otoriter. Pada kesempatan itu Adek berharap kepada pemerintah untuk terus meningkatkan dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

“Termasuk, keadilan dan penegakkan hukum ditegakkan seadil-adilnya,” pungkas Adek.  *(Abdul syukur)

Ketum Laskar Merah Putih: Jokowi Bukan Sosok Otoriter Reviewed by on . Jakarta - Pihak penguasa meyakini, Kebhinekaan Bangsa Indonesia tengah menghadapi gangguan dari kelompok radikalisme dan terorisme bahkan premanisme yang dilata Jakarta - Pihak penguasa meyakini, Kebhinekaan Bangsa Indonesia tengah menghadapi gangguan dari kelompok radikalisme dan terorisme bahkan premanisme yang dilata Rating: 0
scroll to top