Home » METRO » Ketua Pemuda Bravo 5: Prabowo Kuasai Lahan HTI 340 Ribu Hektar

Ketua Pemuda Bravo 5: Prabowo Kuasai Lahan HTI 340 Ribu Hektar

IMG-20190220-WA0027

JAKARTA – Pasca debat Capres kedua 17 Februaru lalu, menjadi sorotan publik terkait pengakuan Capres  Prabowo Subianto termasuk segelintir orang yang menguasai lahan di sejumlah wilayah  Indinonesia.

Ketua Umum DPP Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy, Ketua Umun Pemuda Bravo 5 angkat bicara.

“Pernyataan capres 02, Prabowo Subianto tentang penguasaan lahan di Indonesia oleh segelintir orang terjawab sudah, karena Prabowo-lah bagian dari segelintir orang tersebut. Prabowo terbukti dan telah mengakui menguasai lahan kawasa hutan untuk HUTAN TANAMAN INDUSTRI (HTI) seluas 340 ribu hektar di Kaltim dan Aceh.

Penguasaan ini untuk jangka waktu 60 tahun dan bisa diperpanjang hingga 90 tahun. Sementara di lain pihak petani-petani di jawa hanya mampu memiliki lahan rata-rata kurang dari 1 hektar/KK dan di luar Jawa rata-rata di bawah 4 hektar/KK. Kondisi ini menggambarkan bahwa Prabowo adalah salah seorang yang menyebabkan ketimpangan kepemilikan lahan di Indonesia.

“Dengan demikian keberpihakan Prabowo pada petani pedesaan terbukti hanya retorika semata”, demikian pernyataan Ali Fanser Marasabessy, kepada TheJakartaTimes.

Ketua Pemuda Bravo 5: Prabowo Kuasai Lahan HTI 340 Ribu Hektar Reviewed by on . JAKARTA - Pasca debat Capres kedua 17 Februaru lalu, menjadi sorotan publik terkait pengakuan Capres  Prabowo Subianto termasuk segelintir orang yang menguasai JAKARTA - Pasca debat Capres kedua 17 Februaru lalu, menjadi sorotan publik terkait pengakuan Capres  Prabowo Subianto termasuk segelintir orang yang menguasai Rating: 0
scroll to top