Home » Headline » Ketua DPR Terima Menkopolhukam Bahas Bencana Asap

Ketua DPR Terima Menkopolhukam Bahas Bencana Asap

JKA_5493Jakarta – Bencana asap yang belum reda dan kini meluas di Kalimantan dan Sumatera jadi topik pembahasan serius antara DPR dan Pemerintah. Saat ini memang belum ada tim yang dibentuk khusus secara nasional untuk menanggulangi bencana asap.

Diawali coffee morning di ruang kerja Ketua DPR RI, Jumat (16/10), pertemuan berlangsung hangat dan santai. Usaicoffee moring, pertemuan langsung mengarah pada skema pemerintah dalam menanggulangi kabut asap yang masih masif terjadi. Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan membahas peta bencana dan rencana penanggulangan asap dalam pertemuan tertutup.

Hadir dalam pertemuan tersebut Menkes Nila Moeloek dan Menhut LH Siti Nurbaya. Dari DPR hadir pula Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman, Ketua Komisi I Muhfud Siddiq, Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin. Pimpinan DPR juga ikut hadir, yaitu Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto.

Saat coffee morning itu, Ketua DPR Setya Novanto menghubungi langsung warga Palembang yang terkena bencana asap lewat sambungan telepon. Difasilitasi Novanto, ibu tersebut bahkan bisa berbincang langsung dengan tiga menteri sekaligus yang mengeluhkan bencana asap di kotanya.

Anak-anak banyak yang menderita ISPA. Menkes menyarankan agar tetap berada di dalam rumah bila tak ada keperluan mendesak. Udara di Palembang dikabarkan kembali memburuk. Asap mulai pekat kembali hingga jarak pandang hanya sekitar 200 meter saja. (Thejakartatimes/Sumber: dpr.go.id)

Editor: Elvis Sendouw

 

Ketua DPR Terima Menkopolhukam Bahas Bencana Asap Reviewed by on . Jakarta - Bencana asap yang belum reda dan kini meluas di Kalimantan dan Sumatera jadi topik pembahasan serius antara DPR dan Pemerintah. Saat ini memang belum Jakarta - Bencana asap yang belum reda dan kini meluas di Kalimantan dan Sumatera jadi topik pembahasan serius antara DPR dan Pemerintah. Saat ini memang belum Rating: 0
scroll to top