Home » Headline » KBM DPC Kota Batam Berikan Beras Gratis Untuk Warga Pra Sejahtera Korban PHK

KBM DPC Kota Batam Berikan Beras Gratis Untuk Warga Pra Sejahtera Korban PHK

Bersama Anak Yatim Raudatul Jannah

Komunitas Banteng Muda (KBM) berfoto bersama dengan anak-anak yatim Raudatul Jannah. (Foto-Foto: IST)

Batam – Tidak hanya di ibukota Jakarta, Komunitas Banteng Muda, ormas pemuda yang diketuai oleh Banyu Biru Djarot sudah mulai menunjukan tanduknya di daerah. Melalui kegiatan bakti sosial “Berbagi Itu Indah”, KBM DPC Kota Batam melakukan pembagian beras gratis kepada warga pra sejahtera, korban PHK dan buruh kecil.

Langkanya beras di Batam membuat harga kebutuhan pokok itu melambung tinggi. “Harga beras kualitas menengah di Kota Batam naik sekitar 30 persen dari kisaran Rp7.000 menjadi Rp10.000 per kg,” ujar Budi Susanto Ketua DPC KBM Kota Batam lewat pers rilisnya, Minggu (01/11/2015).Penyerahan Simbolik

Warga di strata ekonomi paling bawah terkena dampak kesulitan paling besar oleh langka dan naiknya harga beras ini, antara lain warga korban PHK dan buruh kecil. “Kita juga berbagi dengan anak yatim dari Mushola Raudatul Jannah dan Panti Asuhan “Rumah Damai.

”Keberpihakan kepada wong cilik adalah identitas gerakan kami”, Budi melanjutkan. Mewakili DPP KBM Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Irwan Tongari, turut serta dalam kegiatan baksos tersebut. “Kita harus mengapresiasi puritansi kader KBM di Kota Batam.”

Mereka salah satu pengurus DPC KBM yang PALING MUDA di Indonesia. Dengan kemampuan mereka sebagai pengusaha muda, lebih memilih untuk melakukan kegiatan positif seperti baksos ini. Kebaikan dan kemanusian merupakan 2 dari dogma Trijiwa yang kami tanamkan di tiap kader KBM. Selain ibukota Jakarta sebagai Markas Komando DPP, saat ini DPC KBM baru ada di 3 kota Indonesia: Batam, Medan dan Pontianak. KBM merupakan ormas terbuka tetapi selektif dalam seleksi keanggotaannya.

“Harus pemuda yang berprestasi tinggi tapi mengerti apa itu arti Trisakti dan mempunyai jiwa Marhaenisme.” “Tahun ini kita fokus dulu untuk tiga daerah ini, semester pertama tahun depan kita akan coba kembangkan ke Kota Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Manado”, Tongari menambahkan. (Thejakartatimes/R8)

Editor: Elvis Sendouw

KBM DPC Kota Batam Berikan Beras Gratis Untuk Warga Pra Sejahtera Korban PHK Reviewed by on . [caption id="attachment_13429" align="alignnone" width="600"] Komunitas Banteng Muda (KBM) berfoto bersama dengan anak-anak yatim Raudatul Jannah. (Foto-Foto: I [caption id="attachment_13429" align="alignnone" width="600"] Komunitas Banteng Muda (KBM) berfoto bersama dengan anak-anak yatim Raudatul Jannah. (Foto-Foto: I Rating: 0
scroll to top