Home » Featured » IWIC ke 10, Indosat Ooredoo Bawa Generasi Muda Mendunia

IWIC ke 10, Indosat Ooredoo Bawa Generasi Muda Mendunia

iwic10-a

Dari kanan: President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, Komisari Utama Indosat Ooredoo Waled Mohamad Ebrahim Alsayed, Komisaris Indosat Ooredoo Chris Kanter dan Chief Human Resouces Officer Ripy Mangkoesoebroto, melakukan selfi bersama usai peluncuran IWIC ke-10 “Go Global”. *(foto:Sarwono)

Jakarta – Indosat Ooredoo kembali menghadirkan Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC), untuk merangsang minat generasi muda Indonesia di dunia digital. Dalam penyelenggaraan IWIC- ke 10 ini, Indosat Ooredoo akan  membawa  generasi muda Indonesia mendunia.

President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli. mengatakan, jika selama 9 tahun IWIC kompetisi ini hanya diadakan untuk masyarakat Indonesia.Pada IWIC ke-10 ini, dibuka untuk masyarakat dari seluruh negara di dunia, agar ide dan inovasi yang dihasilkan oleh generasi muda Indonesia dapat bersaing di tingkat dunia.

“Melalui IWIC, Indosat Ooredoo ingin mengajak pemuda Indonesia dan pemuda di belahan dunia lain untuk menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia bahkan dunia yang lebih baik,” kata Alexander Rusli.

Lebih lanjut dijelaskan, secara  konsisten selama 10 tahun, Indosat telah berhasil mengumpulkan lebih dari 7.000 karya aplikasi mobile dari anak-anak Indonesia. Dan karya tersebut dianggap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan karya asing.

“Kami ingin memberikan pengalaman bersaing dengan orang luar. Peserta juga punya kesempatan untuk menjalin network baru, dan saya berharap pemenang tidak sekadar menang dan dapat hadiah, tapi mereka dapat banyak manfaat dari IWIC ,” kata Head of Corporate Communications Group of Indosat Ooredoo, Deva Rachman.

IWIC ke 10 menghadirkan berbagai kategori yang dapat diikuti, salah satunya spesial category for women and girl seiring dengan komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan melalui program women connected to mobile internet.

Peserta dapat mengirimkan ide dan aplikasi yang mampu membantu aktivitas perempuan baik itu dalam profesinya atau dalam keseharian.

Terdapat juga disabled category yang menghadirkan dunia digital bagi semua, tidak terkecuali masyarakat yang berkebutuhan khusus. Selain itu ada juga kids, trend, university student and public, serta developer category yang dapat diikuti oleh peserta sesuai jenjang usia.

*(Thejakartatimes/Won)

IWIC ke 10, Indosat Ooredoo Bawa Generasi Muda Mendunia Reviewed by on . [caption id="attachment_14485" align="alignnone" width="600"] Dari kanan: President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, Menteri Komunikasi dan I [caption id="attachment_14485" align="alignnone" width="600"] Dari kanan: President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, Menteri Komunikasi dan I Rating: 0
scroll to top