Home » Headline » Indonesia JOSS Gelorakan Persatuan dan Solidaritas

Indonesia JOSS Gelorakan Persatuan dan Solidaritas

Seluruh jajaran Indonesia JOSS saat pemotongan tumpeng syukuran keberhasilan Pilpres 2019. (Foto: Jay)

Seluruh jajaran Indonesia JOSS saat pemotongan tumpeng syukuran keberhasilan Pilpres 2019. (Foto: Jay)

JAKARTA – Relawan Indonesia Jokowi Sahabat Santri (JOSS) menggelar buka puasa bersama dan santunan anak Yatim di antara pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Ketua Umum Indonesia JOSS,
Akhid Sibli, buka puasa bersama pendukung 01 dan 02 itu digelar untuk merajut kembali persatuan yang sempat renggang akibat Pilpres 2019.

“Saat ini Pemilu 2019 sudah usai. Tidak ada lagi 01 dan 02. Sekarang yang ada 03 persatuan Indonesia,” kata Akhid saat menyampaikan sambutannya di acara buka puasa bersama dengan tema 01 dan 02 untuk 03 Persatuan Indonesia di Jalan Masjid Nurul Falah, Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut Akhid mengatakan, persatuan Indonesia harus terus dijaga untuk menjaga dan mempertahankan negara. Pasalnya, menurut dia, keberadaan negara Indonesia dengan ideologi Pancasila ini sudah final dan tak bisa diganggu gugat.

“Indonesia ini sudah final dengan Pancasila. Ada Islam, Budha, Hindu, Konghucu dan lainnya. Dengan adanya Islam, Budha, Hindu dan lain-lain itulah Indonesia,” ujarnya.

Dia menegaskan, tak ada ruang di Indonesia ini bagi kelompok yang ingin mendirikan negara khilafah.

“Kalau ada yang mau mendirikan negara khilafah, bukan di Indonesia tempatnya. Karena di Indonesia ini sudah sangat Islami. Mau beribadah di manapun bebas. Semua agama bebas melaksanakan ibadah,” tegasnya.

(Ki-ka) Bendahara Sophia, Sekjen Yusnia, Ketum Akhid Sibli, Dewan Penasehat Ust Abu Jibril. (Foto: Jay)

(Ki-ka) Jajaran Indonesia JOOS. Bendahara Sophia, Sekjen Yusie Syarif, Ketua Umum Akhid Sibli, Dewan Penasehat Ust Abu Jibril Basyaiban. (Foto: Jay) I

Akhid menuturkan, Indonesia JOSS bukan hanya terdiri dari santri. Karena, menurutnya, ada juga dari kalangan agama lain seperti Budha, Katolik, Hindu dan lainnya.

“Karena pada dasarnya santri adalah semua yang mau berbuat baik itu adalah santri,” tuturnya. Akhid juga mengungkapkan, bahwa pihaknya saat ini tengah bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) untuk membuat rumah rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Alhamdulillah sudah disiapkan wakaf dari Alhabib Abu Jibril Basyaiban sebesar 4 hektare tanah,” ungkap Akhid.

“Indonesia JOSS ada bukan hanya saat pemilu. Kegiatan kita untuk sosial, terutama narkoba,” tandasnya. (Jay)

Indonesia JOSS Gelorakan Persatuan dan Solidaritas Reviewed by on . [caption id="attachment_22570" align="alignnone" width="300"] Seluruh jajaran Indonesia JOSS saat pemotongan tumpeng syukuran keberhasilan Pilpres 2019. (Foto: [caption id="attachment_22570" align="alignnone" width="300"] Seluruh jajaran Indonesia JOSS saat pemotongan tumpeng syukuran keberhasilan Pilpres 2019. (Foto: Rating: 0
scroll to top