Home » Headline » HUT PMI Ke 153 Blue Bird Beri Perlengkapan Medis dan Kerahkan Puluhan Pengemudi Untuk Donor

HUT PMI Ke 153 Blue Bird Beri Perlengkapan Medis dan Kerahkan Puluhan Pengemudi Untuk Donor

1

Pengemudi Blue Bird mendonorkan darahnya pada HUT PMI ke 153 di Setu Bababkan, Jagakarsa, Jakarta, Minggu (8/5). (Foto-Foto: Thejakartatimes/EOS)

Jakarta – Memperingati hari ulang tahun palang merah dan bulan sabit internasional ke 153  PT BLue Bird Tbk bersinergi dengan Palang Merah Kota Jakarta Selatan dengan memberikan bantuan perlengkapan medis untuk pengecekan kesehatan dan mengerahkan  puluhan Pengemudi taksi Blue Bird yang menyumbangkan darahnya.

Untuk memperingati HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional ke 153 pada 8 Mei 2016, PMI Kota Jakarta Selatan mengadakan aneka kegiatan sosial dan kemanusiaan bertempat di Cagar Budaya Betawi Setu Babakan Jagakarsa, yang dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi.

Menurut Dedet Mulyadi, peringatan HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional ini diadakan secara sederhana dan bertujuan menanamkan rasa syukur dan menjalin silaturahmi antar anggota PMI dengan masyarakat sekitar untuk mensosialisasikan kegiatan PMI dan Memperkenalkan Cagar Budaya Betawi kepada masyarakat. 2

Dalam kegiatan ini, tambah Dedet, Bagian Organisasi & Komunikasi PMI Kota Jakarta Selatan menampilkan simulasi pertolongan pertama di air, donor darah, dan lainnya dengan mengerahkan 1500 anggota PMI Kota Jakarta Selatan, terdiri dari : Anggota Palang Merah (PMR) Mula, Madya, dan Wira, Perwakilan KSR Unit Markas dan Perguruan Tinggi, Perwakilan Anggota SIBAT dari 14 kelurahan di Jakarta Selatan, Fasilitator dan Guru Pembina PMR Pengurus PMI Kota dan Kecamatan se-Jakarta Selatan, serta undangan, antara lain: Pengurus PMI Pusat, PMI Provinsi DKI Jakarta, PMI Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta, Perwakilan relawan se-DKI Jakarta, para Jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalistik Indonesia, dan  instansi terkait lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini dan berharap sinergi antara anggota PMI, lingkungan, masyarakat sekitar dan institusi yang peduli dengan misi-misi kemanusiaan yang di emban PMI.” tutup Dedet, yang juga sebagai anggota Korps Sukarela PMI Jakarta Selatan.
Untuk acara ini, PT Blue Bird Tbk. ikut dalam kegiatan sosial dengan memberikan perlengkapan medis untuk pengecekan gula darah, kolesterol dan mengerahkan puluhan pengemudi taksi blue bird untuk menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini juga dihadiri Pengurus PMI Pusat Bidang Relawan, H. Muhammad Muas. SH, Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta Bidang Relawan GDE Sardjana SE. MSi, SKPD Jakarta Selatan, seperti SUDIN Kesehatan,  SUDIN Pendidikan Wilayah I & II, Kementrian Agama Jakarta Selatan, Pengurus PMI se DKI Jakarta, Pengurus PMI Kota Jakarta Selatan, Pengurus PMI Kecamatan se-Jakarta Selatan, Undangan, dll. (Thejakartatimes/EOS)

HUT PMI Ke 153 Blue Bird Beri Perlengkapan Medis dan Kerahkan Puluhan Pengemudi Untuk Donor Reviewed by on . [caption id="attachment_14637" align="alignnone" width="600"] Pengemudi Blue Bird mendonorkan darahnya pada HUT PMI ke 153 di Setu Bababkan, Jagakarsa, Jakarta, [caption id="attachment_14637" align="alignnone" width="600"] Pengemudi Blue Bird mendonorkan darahnya pada HUT PMI ke 153 di Setu Bababkan, Jagakarsa, Jakarta, Rating: 0
scroll to top