Home » METRO » Forum Pejuang NKRI Kerap Beri Masukan Ke Jokowi

Forum Pejuang NKRI Kerap Beri Masukan Ke Jokowi

Kerap memberikan masukan kepada Jokowi, respon Presiden terpilih periode 2019-2024 sangat bagus kepada Forum Pejuang NKRI selama ini.

Kerap memberikan masukan kepada Jokowi, respon Presiden terpilih periode 2019-2024 selama ini sangat bagus kepada Forum Pejuang NKRI.

JAKARTA – Forum Pejuang NKRI hari ini menggelar acara Sarasehan Kebangsaan.

“Forum ini adalah pejuang relawan NKRI. Kami tidak berafilisasi ke parpol manapun tapi akademisi independen yang terdiri dari dosen, guru besar, profesor di berbagai bidang. Tujuannya memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintah yang sah, siapapun. Sebab kita tau beban pemerintah itu luar biasa beratnya karena itu kita bantu. Maka sarasehan hari ini khusus membahas tentang SDM. Karena membangun SDM itu menjadi tema besar pembangunan pemerintah yang akan datang selama 5 tahun ke depan,” tutur Muji.

Dihadiri sejumlah pembicara seperti Akbar Tanjung, Prof. I Gede Wenten, Ir. Ridwan Hisjam dan Ir. Ibnu Susilo dikatakan Muji pihaknya sering melakukan acara seperti ini di berbagai daerah dan tidak hanya di Jakarta saja.

“Acaranya sendiri lebih kepada diskusi. Ada presentasi dari pemikiran para tokoh yang saya ambil dari lintas generasi seperti Akbar Tanjung sebagai politisi senior, praktisi, pengusaha, dll. Semacam inilah orang yang kita perlukan untuk membangun Indonesia. Jadi produknya itu adalah membangun manusia yang bisa melahirkan produk, tidak hanya omongan saja. Acara seperti ini sudah 6 bulan kami lakukan mulai dari Yogya, Malang, Jakarta dan hal ini akan terus kami lakukan,” kata Ketua Forum Pejuang NKRI Prof. Muji Rahardjo kepada Thejakartatimes.Com saat ditemui disela-sela acara di Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

Forum Pejuang NKRI yang terdiri dari 26 orang dengan gelar pendidikan minimal S3 dan 18 profesor dari seluruh Indonesia ini diungkapkan Muji forumnya memang aktif memberikan masukan kepada Jokowi.

“Lebih kepada kriteria untuk masing-masing menteri yang akan dipilih Presiden termasuk masukan-masukan soal menteri-menteri sebelumnya. Lalu langkah-langkah pengembangan SDM. Seperti contoh konkritnya dengan diberlakukanny lagi kurikulum 2013 yang intinya adalah pendidikan itu menghasilkan produk. Berorientasi pada produk dimana ada kesinambungan antara industri dengan lembaga pendidikan. Kalau sekarang kan enggak, sekolah melahirkan lulusan tapi tidak jelas mau dibawa kemana makanya pengangguran banyak,” paparnya.

“Selesai sarasehan hari ini kita langsung laporkan ke pak Jokowi. Bahkan tadi malam kita what’s up pak Presiden tentang acara hari ini. Forum ini memberikan pemikirannya tanpa embel-embel implikasi apapun,” pungkasnya.  (Danur Santi)

Forum Pejuang NKRI Kerap Beri Masukan Ke Jokowi Reviewed by on . [caption id="attachment_23338" align="alignnone" width="300"] Kerap memberikan masukan kepada Jokowi, respon Presiden terpilih periode 2019-2024 selama ini sang [caption id="attachment_23338" align="alignnone" width="300"] Kerap memberikan masukan kepada Jokowi, respon Presiden terpilih periode 2019-2024 selama ini sang Rating: 0
scroll to top