Home » Featured » Forum Humas Gelar PORSENI BUMN, Utamakan Prestasi & Sportivitas

Forum Humas Gelar PORSENI BUMN, Utamakan Prestasi & Sportivitas

porseni-1

Foto dari kiri-kanan: Teddy Poernama – Sekjen FHBUMN,I Made Suprateka – Wakil BUMN dari PLN, Ahmad Reza – Ketua Umum FHBUMN, Agus Budiono – Perwakilan Pertamina, Teuku Faris – Duta BUMN 2015 ( Pertamina ), Mieske Panggabean – Duta BUMN 2015 ( Antam ). *(foto:Sarwono)

Jakarta – Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) dengan dukungan Kementerian BUMN,  kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2016 (21 November – 4 Desember),  di Jakarta, yang diikuti oleh 118 kontingen BUMN.

Ketua Penyelenggara Porseni BUMN 2016, Ponki L Kardono,  mengatakan, banyaknya jumlah kontingen tersebut diprediksi akan membuat persaingan di kompetisi ini lebih ketat. Terlepas dari ketatnya persaingan tersebut, PORSENI BUMN yang ke-9 ini, diadakan sebagai ajang silaturahmi antar BUMN.

“PORSENI BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antar karyawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi dan sportivitas,” kata  Ponki di Jakarta, Rabu (09/11/2016).

Semangat pelaksanaan pesta olahraga dan seni insan BUMN tercermin dari logo PORSENI BUMN 2016. Logo ini dibagi dalam dua area warna. Area berwarna biru bermakna cabang olahraga, sementara area berwarna merah bermakna kesenian. Di antara kedua area tersebut, terdapat tiga garis yang berwarna merah, hijau dan biru. Ketiga garis tersebut bermakna tiga pilar PORSENI BUMN 2016 yang menyatukan semua kegiatan ini, yaitu sportivitas, kerjasama dan totalitas.

Terdapat sembilan cabang olahraga dan lima cabang kesenian akan dipertandingkan dalam PORSENI 2016 BUMN ini.  Yaitu sepakbola, futsal, basket, bulutangkis, tenis meja putra, tenis meja putri, bowling, tenis lapangan, dan bola voli.

Sementara itu, lima cabang kesenian yang akan dipertandingkan dalam PORSENI BUMN 2016 yaitu kompetisi Duta BUMN, vokal grup, stand-up comedy, tarian daerah, serta band.

Bertempat di halaman Gedung Kementrian BUMN, pembukaan PORSENI BUMN 2016 akan dilakukan secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno,  pada 27 November 2016, di halaman Gedung Kementerian BUMN.

Pembukaan PORSENI BUMN 2016 akan diawali dengan kegiatan Funwalk 5K yang akan diikuti oleh Menteri BUMN, para Direktur Utama BUMN, pejabat Kementerian BUMN,kontingen PORSENI BUMN, atlet berkebutuhan khusus dan masyarakat umum.  *(Thejakartatimes/Won)

Forum Humas Gelar PORSENI BUMN, Utamakan Prestasi & Sportivitas Reviewed by on . [caption id="attachment_16176" align="alignnone" width="600"] Foto dari kiri-kanan: Teddy Poernama - Sekjen FHBUMN,I Made Suprateka - Wakil BUMN dari PLN, Ahmad [caption id="attachment_16176" align="alignnone" width="600"] Foto dari kiri-kanan: Teddy Poernama - Sekjen FHBUMN,I Made Suprateka - Wakil BUMN dari PLN, Ahmad Rating: 0
scroll to top