Home » EKONOMI » Forum Bisnis Unika Atma Jaya, Tiga Pilar Penopang Bisnis Berkelanjutan

Forum Bisnis Unika Atma Jaya, Tiga Pilar Penopang Bisnis Berkelanjutan

Atmajaya 2

Para pembicara Business Sustainability Forum (dari kanan-kiri) : A. Tony Prasetiantono (Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada), Teddy Rachmat (pemilik dan CEO Triputra Group), Erna Witoelar   (Mantan Menteri Permukiman dan Pengembangan Wilayah Indonesia), Y.W. Junardy (Presiden IGCN), Paulus Bambang (Presiden Direktur PT. Astra International Tbk) dan Agung Adiprasetyo (CEO Kelompok Kompas Gramedia). (foto: sarwono)

 

Jakarta – Dalam rangka merayakan Lustrum XI, ulang tahun ke-55, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya), bekerjasama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN) serta Yayasan Bhumiksara mengadakan Business Sustainability Forum, di Gedung Yustinus Kampus Unika Atma Jaya, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Forum yang dipandu A. Prasetyantoko, coDekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unika Atma Jaya sekaligus ekonom muda Indonesia ini mengajak sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai institusi untuk berdiskusi membahas tiga pilar penopang bagi bisnis agar berkembang secara berkelanjutan (business sustainability) yaitu: ekonomi, lingkungan, dan sosial.

Presiden IGCN,  Y.W. Junardy, menuturkan aktivitas bisnis merupakan salah satu penopang kunci perkembangan peradaban manusia. Namun, keberlanjutan bisnis tersebut akan hanya bersifat sementara apabila tidak dibarengi dengan langkah pelestarian lingkungan hidup dan pemenuhan aspek sosial dan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Untuk mencapai keberlanjutan tersebut, kerjasama lintas pihak seperti perusahaan, lembaga swadaya masyarakat, institusi pendidikan dan pemerintah merupakan hal penting dan mendesak untuk segera direalisasikan, tutur Junardy.

Sementara Rektor Unika Atma Jaya,  Lanny W Pandjaitan, menyatakan  Unika Atma Jaya sebagai institusi pendidikan yang relevan dan sustainable dalam mengimplementasikan nilai inti di kehidupan kampus, harus tetap kokoh di dalam gelombang zaman yang dahsyat.

“Melalui forum ini, Unika Atma Jaya mengajak semua pelaku dan sumber daya yang dimiliki untuk ikut berpartisipasi dalam keberlangsungan perkembangan institusi,” kata Lenny. * (Sarwono)

Forum Bisnis Unika Atma Jaya, Tiga Pilar Penopang Bisnis Berkelanjutan Reviewed by on . [caption id="attachment_12058" align="alignnone" width="601"] Para pembicara Business Sustainability Forum (dari kanan-kiri) : A. Tony Prasetiantono (Kepala Pus [caption id="attachment_12058" align="alignnone" width="601"] Para pembicara Business Sustainability Forum (dari kanan-kiri) : A. Tony Prasetiantono (Kepala Pus Rating: 0
scroll to top