Home » Uncatagories » Ditabrak Kapal Tug Boat 08 gandengan Tongkang , Empat Nelayan terjungkil

Ditabrak Kapal Tug Boat 08 gandengan Tongkang , Empat Nelayan terjungkil

gambar.png

Ditabrak Tugboat 08 gandengan Kapal Tongkang , 4 Nelayan Belawan terjungkil , 1 Tewas, 1 Hilang

Belawan – Thejakarttimes

Empat Nelayan Cumi asal Belawan Jumat 7/1 ditabrak Kapal Tongkang  diperairan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Akibatnya, satu orang nelayan dinyatakan tewas dan seorang lagi hilang ditelan ombak.,

Berawal dari kapal jenis Dompeng 23 mencari cumi di tengah laut. tengah penangkapan cumi, tiba-tiba datang kapal tongkang yang datang saat itu pukul 2.00 WIB malam kata R,Sinaga.

Korban yang melihat adanya kapal tersebut mencoba untuk menghindar. Karna kecepatan Kapal Tongkang itu korban yang mencoba mengelak Namun tak bisa , naas kapal Jenis Dompeng itu ditabrak akibatnya kapal hancur dan tenggelam”

Sehingga Dua Nelayan Dompeng itu , B. Sianipar (46) warga lorong lima, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan meninggal dunia sementara korban menghilang Agung (20) warga yang sama, dan korban selamat Yuda Syah Putra (36) warga Uni Kampung Kecamatan Medan Belawan, Dedi Irawan (34) warga Lorang Lima.

Karna Kedua kawanan Nelayan ini selamat dengan berupaya berenang menyelamatkan diri dan akhir nya mendapat  pertolongan. Dan keduanya  langsung dievakuasi Basarnas. Korban yang meninggal dunia sudah dibawah ke rumah sakit AL” Katanya.

Kepala Sub Unit Penegakan Hukum (Kasuditgakkum) Polair Polda Sumut AKBP.Nagari Siahaan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Katanya ketika empat nelayan Bagan Deli, Medan Belawan ini Saat itu sedang memancing cumi saat bersamaan melintas Tugboat Kapuas 08 yang menggandeng tongkang.

Dan Tiba-tiba kapal tongkang dalam gandengan itu menabrak kapal dompeng, akibatnya kapal  yang ditumpangi empat nelayan asal Bagan Deli Belawan, pecah dan terbalik dan Karam” jelasnya.

Kapal SAR Belawan 01 yang menerima laporan ada nelayan korban tabrakan di laut , langsung petugas Sar 01 turun ke lokasi kejadian melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap empat Nelayan Cetusnya { Binsar Simatupang }

 

Ditabrak Kapal Tug Boat 08 gandengan Tongkang , Empat Nelayan terjungkil Reviewed by on . Ditabrak Tugboat 08 gandengan Kapal Tongkang , 4 Nelayan Belawan terjungkil , 1 Tewas, 1 Hilang Belawan – Thejakarttimes Empat Nelayan Cumi asal Belawan Jumat 7 Ditabrak Tugboat 08 gandengan Kapal Tongkang , 4 Nelayan Belawan terjungkil , 1 Tewas, 1 Hilang Belawan – Thejakarttimes Empat Nelayan Cumi asal Belawan Jumat 7 Rating: 0
scroll to top