Home » Uncatagories » Diancam hukuman mati Kedua terdakwa masih bisa ketawa

Diancam hukuman mati Kedua terdakwa masih bisa ketawa

Tedakwa gambar.png

Kurir Sabu 39 kg terancam Hukuman Mati, dalam ancaman Hukuman mati,keduanya  masih bisa tertawa

Medan –Thejakartatimes

Dua kurir Sabu 39 kg yang terancam hukuman Mati  yang masih bisa tertawa dalam Sidang masing –masing Iskandar Olo (30) dan Zainal Abidin keduanya warga Aceh Tamiang ,dalam sidang lanjutan di ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri Medan Kemarin Sore kedua terdakwa terlihat santai tidak perduli

bahkan kedua pemuda asal Aceh ini menyempatkan diri untuk mengobrol dan tertawa sesaat Sidang berjalan .

Dimana para pengunjung Sidang merasa heran, karna  kedua terdakwa ini seakan tidak perduli juga terlihat santai tampa ada menunjukkan rasa penyesalan dan kekhawatiran dengan ancaman hukum mati yang menantimya.

Dimana JPU Juliana Tarihoran menyebutkan akibat perbuatan kedua terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana dalam pasal 114 (2) Jo.Pasal 132 (1)  UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kedua terdakwa dinilai tanpa hak melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual narkotika golongan I (satu) dalam bentuk tanaman lebih dari 5(lima) gram.

Dalam sidang JPU juga mengatakan perbuatan kedua terdakwa yakni Iskandar dan Zainal Abidin, telah merusak generasi bangsa, Kepada majelis hakim JPU meminta agar kedua terdakwa dihukum dengan pidana mati.ucap JPU kepada Majelis Hakim yang diketuai Tengku Oyong.

Sedangkan Penasihat hukum kedua terdakwa dari LBH Menara Keadilan Sri Wahyuni menyampaikan bahwa kedua terdakwa telah berupaya mengungkap keberadaan sabu-sabu di balik semak-semak di daerah Langsa.

Iskandar dan Zainal telah kooperatif mengungkap seluruh barang bukti milik bos mereka.

Panasehat Hukum Kedua Terdakwa ini   Memohon majelis hakim yang mengadili perkara ini agar memberikan keringanan hukuman bagi keduanya.

Dan keduanya pun masih muda dan masih punya masa depan untuk diperbaiki di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sri Wahyuni dihadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan yang dipimpin Tengku. Oyong.

Diketahui , kedua terdakwa yang berprofesi buruh ini ditangkap 26 Juli 2018 di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.  Sehari sebelumnya atau Rabu (25/7/18) keduanya mendapat telepon dari Azhar dan Maju (keduanya DPO) untuk mengantarkan sebuah paket sabu-sabu. Atas permintaan itu, keduanya pun menerimanya.

Dan mengambil beberapa paket sabu di tempat terpisah, kawasan perkebunan Kelapa Sawit dan Kolam Ikan di Daerah Langsa dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Byson,” ucap JPU.

Dalam perjalanan ke Medan, kedua terdakwa merasa sudah dibuntuti oleh personel kepolisian dari Dit Res Narkoba Polda Sumut, sehingga akhirnya keduanya  diamankan di Kabupaten Langkat. Dari tangan keduanya diamankan barangbukti sebanyak 4 Kg Sabu dengan kemasan teh China.

Saat dilakukan pengembangan, keduanya pun mengungkap adanya sabu-sabu lainnya yang terletak di semak-semak sebesar 35 Kilogram, Cetusnya . [ Binsar Simatupang ]

Diancam hukuman mati Kedua terdakwa masih bisa ketawa Reviewed by on . Tedakwa Kurir Sabu 39 kg terancam Hukuman Mati, dalam ancaman Hukuman mati,keduanya  masih bisa tertawa Medan –Thejakartatimes Dua kurir Sabu 39 kg yang teranca Tedakwa Kurir Sabu 39 kg terancam Hukuman Mati, dalam ancaman Hukuman mati,keduanya  masih bisa tertawa Medan –Thejakartatimes Dua kurir Sabu 39 kg yang teranca Rating: 0
scroll to top