Home » Headline » Deklarasi Jaringan Satu Matahari Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Demi Indonesia Maju

Deklarasi Jaringan Satu Matahari Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Demi Indonesia Maju

Sejumlah tokoh muda muhamadiyah saat diskusi bersama milenial, di Balai Martini Jakarta, Sabtu (30/3).

Sejumlah tokoh muda Muhamadiyah saat diskusi bersama milenial, di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (30/3).

JAKARTA – Jaringan Satu Matahari berpendapat Pilihan Politik itu pasti berbeda satu adengan yang lainnya, ketika ada perbedaan yang berbeda maka kedua kubu yang berbeda janganlah di pahami selalu harus berhadap hadapan tapi seharusnya adalah beriringan bergandeng tangan, karena perbedaan pilihan politik itu adalah sebuah hal yang manusiawi serta hak pilih warga negara sebagai ranah privat tidak bisa di intervensi oleh pihak manapun.

Menghadapi perbedaan berpolitik tersebut Jaringan Satu Matahari menggelar Deklarasi Millenial dengan Tema “Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Satu Periode Lagi” bertempat di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (30/3/2019)

Hadir juga dalam Deklarasi tersebut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Dr. H. Muhammad Lutfi, Tokoh Muhamadiyah Prof. Dr. H. Abdul Munir Mulkhan, Koordinator Jaringan Satu Matahari DKI Jakarta Djali B. Sangadji, Sutradara Hanum Bramantyo dan ratusan kaum millenial.

Koordinator Jaringan Satu Matahari DKI Jakarta Djali B. Sangadji dalam sambutannya mengatakan, Jaringan Satu Matahari, ingin dan akan selalu mengajak warga bangsa untuk cerdas dalam berpolitik, hal ini harus di fahami bahwa ketika ada perbedaan pilihan dalam mekanisme politik yang demokratis ini, jangan sampai mencederai hubungan silaturahim antar keluarga, tetangga sampai hubungan baik antar sesama anak bangsa.

“Jaringan Satu Matahari mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa, agar dalam menjalankan proses demokrasi ini tetap berpegang Akhlakul karimah, tentu berpolitik bagi umat Islam khususnya, itu sebagai bagian dari Muammalat duniawiyah yang tidak boleh di ciderai oleh akhlak akhlak yang tercela dengan menggunakan segala macam cara,” ucap Djali B. Sangadji.

Di dalam Kaidah Ushul Fiqh yang sekiranya cukup tepat di gunakan dalam rangka kita berdemokrasi saat ini yaitu

ْAl Muhaafazhotu ‘Alal Qodiimis Shoolih wal Akhdzu bil Jadiidil Ashlih yang mana artinya memelihara hal-hal lama yang baik dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik,” jelas Djali B. Sangadji.

“Di kerenakan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin adalah pasangan yang
merepresentasikan Umaro dan Ulama , serta perpaduan 2 orang dari generasi yang berbeda tetapi keduanya saling melengkapi,” kata Djali B. Sangadji.

“Maka Jaringan Satu Matahari mendeklarasikan mendukung Bpk Ir. H Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan Bangsa ini satu periode lagi, dalam hal meneruskan kebijakan kebijakan yang sudah baik sebelumnya untuk di teruskan lebih baik lagi selanjutnya,” tutup Koordinator Jaringan Satu Matahari DKI Jakarta Djali B. Sangadji.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Dr. H. Muhammad Lutfi mengatakan, Jaringan satu matahari merupakan bagian dari generasi muda millenial yang sangat pemting untuk indonesia kedepannya. Millenial mempunyai tantangan yang luar biasa salah satunya yaitu jumlah penduduk yang sudah menua pada tahun 2045 dan Indonesia harus keluar dari jebakan tersebut.

“Indonesia harus dipimpin oleh pemimpin yang terbukti bisa membangun infrastruktur dan mengalihkan teknologi, kita bisa liat pak jokowi sudah suksess dalam hal tersebut terbukti dengan dibangunnya jalan tol 8 kali 800 % lebih besar dari Presiden sebelumnya, dibangunnya Pembangkit Tenaga Listrik 50% lebih besar dari Beliau sebelum memimpin negara ini,” jelas Dr. H. Muhammad Lutfi.

“Listrik dan Tol ini sangat penting karena ongkos logistik di Indonesia merupakan yang termahal di dunia sekitar 23% dari genetik di Indonesia, adanya jalan tol maka akan terjadinya pembangunan yang luar biasa di industrialisasi Indonesia baik di bidang Industri maupun agri kultur dan mudah mudahan ini bisa membuat Indonesia keluar dari jebakan kelas menengah diikuti juga dengan pembangunan dunia berkualitas,” Dr. H. Muhammad Lutfi.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Dr. H. Muhammad Lutfi mengatakan, sangat berterima kasih kepada Millenial Muhamadiyah kita menyatukan langkah untuk memilih Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan, kepemimpinan Pak Jokowi yang selama ini menjabat Presiden RI sudah memberikan pembuktian kerja baik dibidang Infrastruktur maupun dibidang lain bukan hanya omongan saja.

“Pak Jokowi memberikan juga perkembangan di dunia film terbukti masuknya investor asing dalam investasi di dunia film,” Hanung Bramantyo.

Hanung menuturkan, saya mengajak kaum millenial dan para masyarakat untuk memilih calon pemimpin negara ini yang bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik. (Jay)

Deklarasi Jaringan Satu Matahari Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Demi Indonesia Maju Reviewed by on . [caption id="attachment_22396" align="alignnone" width="300"] Sejumlah tokoh muda Muhamadiyah saat diskusi bersama milenial, di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (30 [caption id="attachment_22396" align="alignnone" width="300"] Sejumlah tokoh muda Muhamadiyah saat diskusi bersama milenial, di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (30 Rating: 0
scroll to top