Home » EKONOMI » BNI Syariah Siap Dukung Kemajuan UMKM Berbasis Syariah

BNI Syariah Siap Dukung Kemajuan UMKM Berbasis Syariah

imam-1

Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, menjadi pembicara dalam Kopi darat (Kopdar) akbar GEE yang bertajuk Silaturahim Akbar GEE Indonesia, di Gedung Bale Panjang, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Jakarta – BNI Syariah mendukung itikad baik dari para member Group Epuator Entrerenuer (GEE) Indonesia yang berkomitmen menggunakan sistem keuangan berbasis syariah. Demikian disampaikan  Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono,  pada acara Kopi darat (Kopdar) akbar GEE yang bertajuk “Silaturahim Akbar GEE Indonesia I” (SAGI).

Dalam Kopdar tersebut diadakan talkshow tertajuk “ Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Repositioning : Unggul Pasar Nasional dan Tembus Pasar Internasional,” di Gedung Bale Panjang, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu  (20/11/2016).

Lebih lanjut Imam menuturkan, sejalan dengan core bisnis BNI Syariah yang menyediakan layanan perbankan sesuai prinsip syariah, pihaknya mendukung UMKM, tak lepas dari rencana pemerintah untuk meningkatkan UMKM di Indonesia. Dan terbukti dalam lima tahun terakhir kontribusi UMKM terhadap produk domestik brouto mampu meningkatkan sebesar 60,30 persen.

“Alhamdulilah, BNI Syariah berkomitmen mendukung kemajuan UMKM di Indonesia salah satunya dengan mendukung komunitas GEE tersebut. Kami meyakini potensi UMKM di Indonesia, saat ini masih cukup besar dan masih banyak yang belum mendapat sentuhan dari lembaga Perbankan khususnya perbankan syariah,” tutur Imam.

imam-5

Menurutnya Imam, sejalan dengan “Hasanah Lifestyle Banking” yang diusung BNI Syariah, bank ini juga berusaha menjadi partner bisnis para UMKM dalam bentuk pendampingan dan coaching clinic.

“Antara lain untuk pembukuan keuangan dan pengelolaan usaha, sehingga para pegiat UMKM ini dapat bankable agar dapat lebih maju dan meningkatkan perekonomian Indonesia,” tambah Imam.

Founder GEE Indonesia, Nur Devi Rasita, menjelaskan jika kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk membekali agar para UKM unggul di Tanah Air dan bisa masuk ke pasar internasional. Namun lebih khusus, bagaimana berusaha secara islami seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Diharapkannya, pengusaha tidak dianggap sepele di negeri ini, terutama pelaku UMKM yang pada krisis moneter 1998 sudah membuktikan daya tahannya.

GEE merupakan pusat berkumpulnya pewirausaha berbasis syariah di nusantara. Member GEE Indonesia ialah pengusaha yang hampir semuanya UMKM ataupun sudah naik level dan yang akan merintis menjadi wirausaha.  *(Thejakartatimes/Won)

 

BNI Syariah Siap Dukung Kemajuan UMKM Berbasis Syariah Reviewed by on . [caption id="attachment_16249" align="alignnone" width="600"] Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, menjadi pembicara dalam Kopi darat (Kopdar) akbar G [caption id="attachment_16249" align="alignnone" width="600"] Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, menjadi pembicara dalam Kopi darat (Kopdar) akbar G Rating: 0
scroll to top