Home » EKONOMI » Blue Bird Bagi Dividen Rp165 Miliar

Blue Bird Bagi Dividen Rp165 Miliar

DSC_7168

Direktur Utama PT Blue BIrd Tbk, dr. H. Purnomo Prawiro (tengah) bersama Direktur PT Blue BIrd Tbk Sigit Priawan Djokosoetono (kanan) dan Direktur PT Blue Bird Tbk Andrianto Djokosoetono usai pemaparan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, pada kamis, 2 Juni 2016 (Foto Thejakartatimes/EOS)

Jakarta – Manajemen PT Blue Bird Tbk (BIRD) telah ‎menyetujui pembagian dividen ke pemegang saham sebesar Rp165 miliar, atau setara 20 persen dari laba bersih sebesar Rp824 miliar di 2015.

“Kami setujui pembagian dividen tunai Rp165 miliar, atau setara Rp66 per saham,” kata Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro, ‎ditemui saat public expose perseroan di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
Sisa dari laba bersih, menurut Purnomo, akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi di tahun ini. Dana ekspansi akan digunakan untuk menyiapkan diri ketika perekonomian sudah berangsur pulih.

Sekedar informasi, emiten yang fokus pada jasa transportasi ini telah meraih pendapatan sebesar Rp5,47 triliun sepanjang 2015, atau naik 14 persen dari pendapatan Rp4,75 triliun di 2014. Laba bersih perseroan pun tumbuh menjadi Rp824 miliar, jika dibanding laba sebesar Rp734 miliar di 2014.
Selain membagi dividen Rp165 miliar, Purnomo menerangkan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2015 Blue Bird pun telah menyetujui perombakan Dewan Komisaris dan Direksi yang lama. Dengan adanya pergantian Komisaris dan Direksi yang lama, maka susunan manajemen yang baru sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Kresna Priawan Djokoseotono.
Wakil Komisaris Utama: Sri Adriyani Lestari.
Komisaris: Noni Sri Ayati Purnomo.
Komisaris: Bayu Priawan Djokosoetono.
Komisaris: Gunawan Surjo Wibowo.
Komisaris Independen: Fajar Prihantoro.
Komisaris Independen: Rinaldi Firmansyah.
Komisaris Independen: Daniel Budiman.

(Thejakartatimes/R/EOS)

Blue Bird Bagi Dividen Rp165 Miliar Reviewed by on . [caption id="attachment_14993" align="alignnone" width="600"] Direktur Utama PT Blue BIrd Tbk, dr. H. Purnomo Prawiro (tengah) bersama Direktur PT Blue BIrd Tbk [caption id="attachment_14993" align="alignnone" width="600"] Direktur Utama PT Blue BIrd Tbk, dr. H. Purnomo Prawiro (tengah) bersama Direktur PT Blue BIrd Tbk Rating: 0
scroll to top