Home » Uncatagories » Belum selesai udah ambruk Proyek Pagu Rp 13,6 M asal jadi

Belum selesai udah ambruk Proyek Pagu Rp 13,6 M asal jadi

 

 

 

gambar.png

Belum Selesai udah ambruk Proyek pembangunan Jembatan sepanjang 10 Meter dengan pagu 13.6 M asal jadi

BELAWAN- Thejakartatimes

Proyek pekerjaan jembatan sepanjang 10 Meter yang pagu Rp 13,6 M  yang dikerjakan PT. jaya Sukses Prima sebagai pemenang tender , belum selesai proyek jembatan udah ambruk akibatnya aktivitas warga masyarakat Belawan Sicanang tergangggu senin 22/10

Proyek Pekerjaan jembatan sepajang 10 Meter dengan dana anggaran APBD tahun 2018 sebesar Rp13,6 M yang dialokasi pembangunan jembatan sepanjang 10 M dikawasan Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan yang pemenang tendernya PT. jaya Sukses Prima dengan pagu Rp 13.6 M amburadul.

Terbukti, pekerjaan yang baru saja dibangun sekitar beberapa bulan  mendadak ambruk bangunan jembatan sepanjang 10 Meter itu terbawa arus pasang air laut, hal ini membuat warga Masyarakat Belawan Sicanang Kecewa akan pekerjaan itu.

Amatan dilapangan terlihat Kontruksi beton yang dikerjakan kontraktor dinilai asal jadi mengakibatkan tak mampunyai tiang dan lantai dasar kontruksi jembatan untuk menahan  kuatnya arus aliran air di sungai Sicanang tersebut.

Akibatnya dengan ambruknya jembatan baru dibangun ini membuat warga melakukan aktivitas seharinya sangat terganggu dan warga  terpaksa memanfaatkan akses jalan setapak bekas longsoran tanah tebing jembatan yang ambruk,yang masih rawan bahaya.

Beberapa warga yang mengatakan, dengan ambruknya atau putusnya jalan warga  terpaksa melintasi jalan setapak disisi jembatan yang lama sedangkan untuk kenderaan roda dua terpaksa dilansir pakai boat nelayan dengan harga Rp30 ribu,sekali menyebrang ungkap waga .

Warga berharap  Pemerintah atau pun pihak Pemko Medan dibawah pimpinan Eldhin dapat memperhatikan warganya dan segera membuat jembatan darurat alternatif baru agar warga tak kesulitan melintas.

Praktisi Hukum Husein Hutagalung SH mengatakan , kalau kejadianya sudah begini siapa yang harus disalahkan, udah jelas dana untuk pekerjaan jembatan ini udah jelas rugi karna biaya pekerjaan yang amburadul ini banyak dana yang sudah masuk.

Husein Hutagalung juga mengatakan seharusnya pihak wali kota Medan yang membawahi kecamatan  Belawan harus memperhatikan kinerja dari PT. Jaya Sukses Prima ,jangan tidak diperhatikan .

Akibat jembatan putus, membuat warga sangat terganggu aktivitas warga bahkan terancam terisolir bila pihak Pemko Medan tak segera membuat jembatan darurat alternatif agar mobilitas transportasi warga dapat normal kembali.

Kita berharap Pemko Medan segera mungkin membuat jembatan darurat alternatif yang lebih layak lagi sehingga warga tak kesulitan dalam menyeberangi sungai Sicanang Belawan ini,”ungkap Husein Hutagalung yang  merespon keluhan warga yang resah akibat jembatan titi 2 sicanang putus.

Dan kejadian ini sudah ketiga kalinya , kita tak ingin nantinya proyek yang menelan anggaran APBD tahun 2018 senilai Rp13,6 miliar dikerjakan kontraktor PT.Jaya Sukses Prima ini menelan korban bila pengerjaannya asal jadi.dan mengharapkan Bapak Gubernur SUMUT harus memperhatikan warganya karna warga Belawan juga warga yang memenangkan pilkada tegas lagi. { Binsar Simatupang }

 

Belum selesai udah ambruk Proyek Pagu Rp 13,6 M asal jadi Reviewed by on .       Belum Selesai udah ambruk Proyek pembangunan Jembatan sepanjang 10 Meter dengan pagu 13.6 M asal jadi BELAWAN- Thejakartatimes Proyek peker       Belum Selesai udah ambruk Proyek pembangunan Jembatan sepanjang 10 Meter dengan pagu 13.6 M asal jadi BELAWAN- Thejakartatimes Proyek peker Rating: 0
scroll to top