Home » Featured » Astragraphia dan Fuji Xerox Kenalkan Konsep Smart Work Gateway

Astragraphia dan Fuji Xerox Kenalkan Konsep Smart Work Gateway

fuji-1

Direktur PT Astra Graphia Tbk, Arifin Pranoto, bersama jajaran direksi ssat peluncuran Platform Smart Work Gatway.  *(foto:Sarwono).

Jakarta -Penyedia mesin cetak Fuji Xerox dan  Astragraphia memperkenalkan konsep kerja cerdas melalui platform Smart Work Gateway. Dengan platform ini para pelaku bisnis mengelola dokumen secara seamless dari PC, Notebook ataupun perangkat telepon pintar ke perangkat multi fungsi maupun sebaliknya dengan satu kali tekan.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, Arifin Pranoto mengatakan Platform Smart Work Gateway ini diluncurkan sebagai jawaban atas kebutuhan paran pelanggan kami yang menginginkan sebuah platform yang dapat meningkatkan produktivitas kerja, mengakomodir beragam gaya kerja dari pekerja agar bisa lebih kompetitiv dan tentunya mengoptimalkan waktu kerja.

“Astragraphia juga selalu menjadi yang terdepan dalam hal kualitas pelayanan kepada pelanggan, didukung oleh 32 kantor cabang dan 92 service point yang dimiliki langsung oleh Astragraphia untuk meng-cover 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia. Sumber daya kami berasal dari 307 Engineer dan 86 System Analyst yang siap melayani kebutuhan konsultasi dan purna jual pelanggan setia kami,” kata Arifin, disela peluncuran Fuji Xerox  Smart Work Gateway, di Jakarta, Selasa (17/01/2017).

Dengan platform Smart Work Gateway, kini pelaku bisnis dapat mengelola dokumen secara seamless dari perangkat multifungsi ke PC, notebook ataupun mobile device, misalnya scan dan print via mobile device melalui beragam aplikasi mobile (Google Cloud Print, AirPrint, Mopria Print, Fuji Xerox Print Utility, Wifi Direct), mengelola document workflow secara cepat dan efektif, bahkan melakukan scanning beberapa jenis dokumen yang berbeda dalam 1x klik saja.

Selain itu, dengan konsep Smart Work Gateway diharapkan akan tercipta sebuah ekosistem dimana beragam perangkat multifungsi dapat terkoneksi satu sama lain sehingga user dapat mengambil hasil cetak di mesin manapun yang terkoneksi (On Demand Print), tanpa membutuhkan Print Server (Serverless) sehingga dapat menghemat biaya investasi dan meningkatkan produktivitas kerja para pelaku bisnis.

Sebagai komponen penting yang mendukung konsep Smart Work Gateway, Astragraphia dan Fuji Xerox meluncurkan 14 model perangkat multifungsi Berwarna seri ApeosPort-VI C.

Perangkat ini menyasar kebutuhan perkantoran skala kecil, menengah dan besar. Selain segmen perkantoran, seri DocuCentre-VI C juga cocok digunakan untuk customer Graphic Arts (digital printing services) level pemula dikarenakan variasi kertas yang beragam, kualitas dan konsistensi cetak yang lebih baik dengan Super EA Eco Toner.

Perangkat ini juga multifungsi. Pertama, CPT Terbaru yang bertenaga menjadikan printing productivity yang lebih tinggi dengan kecepatan cetak dokumen lebih cepat 25% dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, terdapat peningkatan Fitur Serverless On Demand Print yang mampu menghubungkan 50 perangkat (sebelumnya 5 perangkat).

Kedua, Super EA Eco Toner yang terbaru menawarkan partikel terkecil di kelasnya, memungkinkan terciptanya suara yang halus, sementara peleburan pada suhu sekitar 10 derajat Celcius lebih rendah dari toner konvensional, sehingga lebih hemat energi hemat energi).

Ketiga, Model ApeosPort-VI C6671 dan C7771 telah meningkatkan produktivitas scanning, mencapai 27 halaman duplex per menit, tercepat dikelasnya. Scanning dokumen volume besar dapat dilakukan secara efisien karena perangkat Fuji Xerox mampu memindai bagian depan dan belakang dokumen dua sisi dalam satu kali scan.

Terakhir, varian kertas yang disupport lebih banyak untuk kebutuhan perkantoran yaitu : Auto duplex (bolak balik) dari 220 gsm menjadi 300 gsm (tertinggi di kelasnya) dan juga fitur printing Long paper (maksimal 2.1 meter) melalui side tray mesin.

Kemudahan mengoperasikan mesin dan perawatan mesin diperoleh dengan adanya fitur Help Information pada layar perangkat atau bisa juga diakses melalui smartphone. Selain itu tersedia juga opsional Large UI dengan ukuran layar 10.4 inchi untuk kemudahan operasional. ApeosPort-VI series jugamemudahkan proses Paper Jam removal menjadi lebih cepat, yang sebelumnya perlu membuka 3 cover, saat ini cukup 1 cover saja.

”Jadi walau pegawai gaptek (gagap teknologi, red) sekalipun masih bisa mengoperasikan perangkat ini,” ujarnya.

Fitur Simple Image Quality Adjustment (SIQA) juga tersedia untuk melakukan kalibrasi mesin secara simple, sehingga meningkatkan up-time mesin.

Astragraphia  bersama Fuji Xerox  menargetkan bisa meraih lebih dari 1.000 klien dari platform baru yang dibanderol mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 200 juta ini.  *(Thejakartatimes/Won).

 

 

Astragraphia dan Fuji Xerox Kenalkan Konsep Smart Work Gateway Reviewed by on . [caption id="attachment_16755" align="alignnone" width="600"] Direktur PT Astra Graphia Tbk, Arifin Pranoto, bersama jajaran direksi ssat peluncuran Platform Sm [caption id="attachment_16755" align="alignnone" width="600"] Direktur PT Astra Graphia Tbk, Arifin Pranoto, bersama jajaran direksi ssat peluncuran Platform Sm Rating: 0
scroll to top