Home » EKONOMI » Artha Graha Gelar 2000 Pasar Murah di Seluruh Indonesia

Artha Graha Gelar 2000 Pasar Murah di Seluruh Indonesia

Mendag Rachmat Gobel (kiri) bersama Menpan RB, Yuddy Chrisnandi (kedua kiri) dan pemilik Artha Graha Group Tomy Winata (kedua kanan) menunjukan paket sembako saat program pasar murah di Jakarta, Senin (29/6/2015). Ist

Mendag Rachmat Gobel (kiri) bersama Menpan RB, Yuddy Chrisnandi (kedua kiri) dan pemilik Artha Graha Group Tomy Winata (kedua kanan) menunjukan paket sembako saat program pasar murah di Jakarta, Senin (29/6/2015). Ist

Jakarta – Artha Graha Peduli (AGP)  bagian dari Artha Graha Group kembali menggelar Pasar Murah Ramadhan 2015. Pasar Murah ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Artha Graha Group membantu masyarakat dalam memenuhi bahan kebutuhan pokok selama ramadhan dan jelang lebaran.

Pengurus Senior Artha Graha Peduli Viktor Lais Kodad mengatakan, dalam Pasar Murah yang digelar mulai  29 Juni sampai 16 Juli 2015 ini, AGP menyediakan bahan pokok dalam bentuk paket sembako terdiri dari 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan mie instan yang dijual dengan harga sangat terjangkau Rp 25.000 per paket.

“Kami telah menjangkau 2.000 titik di seluruh nusantara. Harganya kita subsidi 50 persen dari harga yang sebenarnya,” ungkap Viktor saat membuka Pasar Murah Artha Graha Peduli di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Selain paket sembako,  dalam pasar murah ini, Artha Graha juga menyediakan daging dengan harga di bawah harga daging di pasar-pasar tradisional, yaitu sebesar Rp 70 ribu per kilogram (kg). Penjualan daging ini akan dilakukan di beberapa titik di wilayah Jakarta.

Menurutnya pasar murah sembako ini telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan dengan memberikan subsidi lebih dari harga normal dan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di seluruh indonesia.

“Sudah hampir 25 tahun kami melakukan berbagai kegiatan bantuan sembako ini untuk masyarakat kurang mampu, namun selama ini jarang terpublikasi,” ungkapnya.

Kegiatan inipun mendapat apresiasi dari Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Dalam sambutannya, Rachmat Gobel mengatakan, dengan adanya pasar murah semacam ini selain membantu masyarakat kurang mampu, mampu membantu pemerintah dalam menstabilkan harga barang-barang pokok saat puasa dan jelang Lebaran yang biasanya meninggi karena peningkatan permintaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Artha Graha karena untuk kesekian kalinya menggelar pasar murah ini dan juga ikut bersama-sama melakukan operasi pasar. Kegiatan ini membantu pemerintah mengatasi permasalahan bahan kebutuhan pokok. Paling tidak bisa ikut mengendalikan harga,” ungkapnya.

“Persoalan sekarang dan ke depan adalah bagaimana menurunkan harga kebutuhan bahan pokok dengan mengurangi supply chain. Karena supply chain kita berkembang dan memberikan dampak pada harga. Maka itu bisa kita tindaklanjuti dengan operasi pasar murah, itu kan juga bisa langsung memotong supply chain tersebut,” pungkasnya.   The Jakarta Times/Dolly

Editor: Wijaya

 

Artha Graha Gelar 2000 Pasar Murah di Seluruh Indonesia Reviewed by on . [caption id="attachment_12223" align="alignnone" width="300"] Mendag Rachmat Gobel (kiri) bersama Menpan RB, Yuddy Chrisnandi (kedua kiri) dan pemilik Artha Gra [caption id="attachment_12223" align="alignnone" width="300"] Mendag Rachmat Gobel (kiri) bersama Menpan RB, Yuddy Chrisnandi (kedua kiri) dan pemilik Artha Gra Rating: 0
scroll to top